Jaga Kondusifitas di Solo : Polsek Laweyan Surakarta Tingkatkan Operasi Malam Hari

IMG-20170324-WA0020

IMG-20170324-WA0020

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta. Dalam upaya menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kota Surakarta, Kepolisian Resor Kota Surakarta menggelar kegiatan operasi kepolisian yang ditingkatkan dengan sasaran penyakit masyarakat (Narkoba, Sajam, kiriman Miras Ciu, Handak dan lain-lain). Guna mendukung kegiatan tersebut, maka pada hari Rabu (22/03/2017) pukul 22.00 s.d. 23.00 WIB, Polsek Laweyan Surakarta melaksanakan kegiatan razia / pemeriksaan terhadap kendaraan bermotor baik roda 2, roda 4, maupun Truk Box di Jalan Bhayangkara Laweyan Surakarta.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolsek Laweyan Kompol Saprodin, dan melibatkan 35 personil gabungan, terdiri dari :
– 23 personil Polsek Laweyan,
– 6 personil Sat Lantas Polresta Surakarta,
– 4 personil Sat Sabhara Polresta Surakarta,
– 2 personil Den Pom Surakarta.
Pada kegiatan razia kali ini petugas telah melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan bermotor sebanyak 137 sepeda motor dan 17 mobil box.
Tidak hanya pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan, pemeriksaan juga dilakukan terhadap barang bawaan yang berada di bagasi motor maupun mobil. Hal ini dimaksudkan untuk mencari atau menemukan barang-barang terlarang seperti Narkotika, Sajam, Miras, Handak, bahan kimia berbahaya, dan lain-lain.
Sampai berakhirnya kegiatan, petugas melakukan penindakan terhadap 20 pelanggaran dengan Tilang. Petugas juga mengamankan 3 Sepeda Motor dengan Surat Tanda Penerimaan (STP) karena tidak dapat menunjukkan dokumen kendaraan yang sah.
Kapolsek Laweyan menuturkan, “Kegiatan razia ini dilakukan dalam rangka pencegahan dari tindak pidana yang meresahkan masyarakat. Ini adalah kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Polsek Laweyan dengan mengikutsertakan personil gabungan baik dari Polresta Surakarta maupun Denpom Surakarta, dalam upaya menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif “.
Penulis : Heri Laweyan
Editor   : Umi Fadhila
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password