Pererat Tali Silaturahmi, Bhabinkamtibmas Intensifkan Sambang

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balikpapan – Seorang Bhayangkara Pembina Kamtibmas (Bhabinkamtibmas) adalah ujung tombak Polri untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif di wilayah atau kelurahan yang menjadi binaannya. Demi terwujudnya itu semua, seorang Bhabinkamtibmas harus hadir ditengah-tengah masyaraat baik dengan melaksanakan sambang maupun penyuluhan dan pembinaan kepada masyrakat binaannya.

Hal tersebut yang selalu ditekankan Kapolres Balikpapan AKBP Jeffri Dian Juniarta saat memberikan arahan kepada para Bhabinkamtibmas yang ada di Polsek jajaran Polres Balikpapan.

Guna menindaklanjuti arahan Kapolres Balikpapan, Bhabinkamtibmas Polsek Balikpapan Timur rutin melaksanankan sambaing dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada di kelurahan binaannya.

Rabu (22/03/2017) siang, Guna mempererat tali silaturahmi Bhabinkamtibmas Teritip Aipda Suhama melaksanakan sambang dengan Tokoh Masyarakat yang ada di RT 15 Kelurahan Teritip Kecamatan Balikpapan Timur.

Dalam sambangnya tersebut, Aipda Suhama menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga binaannya, diantaranya adalah mengajak warga RT 15 Kelurahan Tritip untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas dan waspada terhadap pelaku tindak kejahatan.

Selain itu juga, Aipda Suhama juga menghimbau kepada warganya untuk tidak muda percaya dengan ada pemberitaan penculikan anak yang terjadi di Kota Balikpapan akhir-akhir ini. Karena sampai saat pihak kepolisian belum ada menerima laporan tentang penculikan anak.

Dan sebelum berpamitan untuk melanjutkan tugas-tugas lain, Aipda Suhama membagikan nomor handphonenya sehingga apabila ada warga yang mengetahui atau mengalami tindak kejahatan bisa menelpon Bhabinkamtibmas atau Kantor Polisi terdekat.

“Dengan seringnya Bhabinkamtibmas melakukan sambang dan binluh terhadap warga binaannya akan tercipta lingkungan yang kondusif,” terang Kapolres Balikpapan AKBP Jeffri Dian Juniarta melalui Kapolsek Balikpapan Timur Kompol Dody Susantyoko.

Penulis : Basuki
Editor : Umi Fadilah
Publish : Humas Polres Balikpapan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password