Ini yang Dilakukan Polsek Satu ini Agar Masyarakat tak Terprovokasi Berita Hoax

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Menyikapi maraknya berita hoax tentang penculikan anak di Kabupaten Trenggalek, Polsek Gandusari Polres Trenggalek bergerak cepat dengan mensosialisasikan kepada masyarakat melalui radio.

Memanfaatkan radio Andika FM yang memiliki jangkauan luas dan segmen segala usia, Kapolsek Gandusari Polres Trenggalek, AKP Rohadi, SH menyampaikan bahwa berita tentang penculikan anak tersebut adalah tidak benar alias hoax.

AKP  Rohadi menuturkan bahwa Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si telah mengeluarkan maklumat yang berisi agar masyarakat tidak terpancing atau terprovokasi berita bohong yang meresahkan masyarakat sehingga melakukan perbuatan atau tindakan yang melanggar hukum.

“Polri akan menindak tegas kepada siapapun yang membuat atau menyebarkan berita bohong yang menimbulkan keresahan masyarakat”, ujar AKP Rohadi.

Selain menyangkut berita hoax, dalam kesempatan tersebut AKP Rohadi juga mensosialisasikan penerimaan anggota Polri yang sudah dibuka sejak tanggal 14 Maret hingga 15 April 2017.

“Silakan bagi yang berminat, segera mendaftakan diri. Tidak dipungut biaya”, jelas mantan Kapolsek Munjungan Polres Trenggalek ini.

Saat sesi interaktif dan tanya jawab, seorang warga Desa Wonoanti menyampaikan permasalahan jalan alternatif yang menghubungkan Desa Widoro ke desa Wonocoyo Pogalan yang setiap sore digunakan anak muda berkumpul dan melakukan balap liar atau freestyle sehingga menggangu pengguna jalan.

Atas pertanyaan tersebut AKP Rohadi menegaskan setiap pukul 16.00 WIB hingga menjelang maghrib pihaknya telah menempatkan anggota di lokasi tersebut untuk mengantisipasi balap liar. Ia pun menghimbau agar tidak membiarkan anak yang belum cukup umur untuk mengendarai sepeda motor.

Penulis : Ady

Editor : Umi Fadilah

Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password