Anggota Polsek Ketanggungan Pasang Palang Pintu Darurat Di Perlintasan Sebidang Desa Bulakelor Ketanggungan Brebes

Tribratanews.polri.go.id Brebes – Pintu perlintasan kereta api yang berada di Desa Bulakelor Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes merupakan perlintasan sebidang dengan menggunakan peralatan sederhana. Bhabinkambtibmas menghimbau petugas dari KAI menutup perlintasan kereta api di Desa Bulakelor  karena rawan dan kurang pengawasan, (19/3).

Dengan belum adanya pos permanen yang menjaga perlintasan ini anggota Bhabinkamtibmas Polsek Larangan berkoordinasi dengan pihak Kereta Api dan dinas Perhubungan untuk membuat palang pintu dari bambu. Penutupan ini di lakukan tidak adanya palang pintu ataupun petugas yang menjaga perlintasan  kereta api tersebut, oleh sebab itu Bhabinkambtibmas bersama petugas KAI untuk menutup sementara perlintasan tanpa palang pintu tersebut dengan bambu, agar masyarakat tidak melintas karena sangat berbahaya bagi warga sekitar, hal itu juga guna mencegah terjadinya korban akibat tersambar kereta api.

Sementara itu menindaklanjuti kasus yang terjadi di Kecamatan Larangan beberapa hari yang lalu yang menewaskan tiga orang petani yang akan pulang dari sawah, jajaran Polsek Ketanggungan Polres Brebes mengecek perlintasan kereta api tanpa palang pintu yang dianggap rawan dan kurang pengawasan.

Adapun guna mencegah korban, Bhabinkamtibmas desa Bulakelor memberikan himbauan agar masyakarat lebih berhati-hati ketika melewati perlintasan kereta api yang tidak ada palang pintunya, dan mewaspadai serta mengawasi anak-anaknya kecil yang bermain di sekitaran tersebut. (Hms Res BBS)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password