Apresiasi Kapolres Brebes Atas Usaha Tokhidul Bangkit Dari Keterpurukan

Tribratanews.polri.go.id Brebes – Inilah kesan Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan saat melihat rumah tempat kerja seorang warga yang merupakan korban kecelakaan lalu lintas, Tokhidul Mikbar di desa kertabesuki kecamatan/ kabupaten Brebes.
“Sebagai wujud kepedulian dan kasih sayang terhadap masyarakat korban kecelakaan. Polres Brebes memberikan bantuan berupa kaki palsu,” kata Luthfi.

Dinding rumah Tohidul terbuat dari anyaman bambu yang merupakan buatan dirinya bersama anggota difabel lain.
“Selain itu, pemberian kaki palsu juga untuk memberikan semangat dan motivasi kepada korban kecelakaan yang kehilangan bagian tubuhnya,” Imbuh Luthfie
Meskipun Tokhidul mengalami cacat karena kecelakaan, namun tidak patah semangat dalam menggapai asa untuk tetap berkarya. Terbukti, saat ini ia menekuni kerajinan anyaman bambu untuk dijual.
“Kami memberikan apresiasi karena setelah kecelakaan pun, beliau tidak kehilangan semangat hidupnya. Ini bisa menjadi inspirasi bagi warga sekitar,” ucap perwira menengah polisi berpangkat melati dua di pundaknya itu.
Di rumah tersebut terdapat lembaran- lembaran potongan bambu tipis hingga menjadi lembaran- lembaran yang bisa digunakan untuk dinding rumah. Alas atau tikar juga jadi karya pria berkumis tipis tersebut.
Setelah mengalami kecelakaan lalu lintas pada 2005 lalu, Tokhidul memang tidak bisa berbuat banyak. Menjadi perajin anyaman bambu dan juga memberdayakan rekannya menjadi pilihan untuk melanjutkan hidup.
“Dengan kemampuan membuat anyaman dari bambu, saya membagikan ilmu tersebut kepada anggota difabel lain. Mereka pun kini ada kegiatan,” terangnya.
Hasil karya mereka dijual tidak hanya di Brebes, namun juga sejumlah daerah di sekitar Brebes. Ia bersyukur, meskipun tubuhnya tidak sempurna, ia masih bisa berkarya dan tidak menggantungkan hidup kepada orang lain.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password