Tujuan Kegiatan Berikut ini Agar Mereka tak Mengulangi lagi Kesalahan yang Sama

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Jajaran Satbinmas Polres Trenggalek melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada warga binaan Lapas Trenggalek, Rabu (22/03). Kegiatan diawali dengan apel pagi bersama petugas Lapas yang dipimpin langsung oleh Kasatbinmas Polres Trenggalek, AKP Suyono, SH, M.Hum.

Dihadapan sedikitnya 35 orang petugas, AKP Suyono memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di lingkungan Binmas Polri. AKP Suyono menekankan bahwa Polsus Rutan merupakan mitra Kepolisian dimana sinergitas pembinaan diperlukan agar warga binaan tidak mengulangi lagi perbuatan mereka.

“Ada kebanggaan jika kita berhasil membina mereka. Tidak mengulangi lagi perbuatannya dan bisa berkarya saat sudah bebas atau kembali ke masyarakat nanti”, ucap AKP Suyono.

Usai apel pagi, giliran Kaurbinops Satbinmas Polres Trenggalek, Iptu Mujiat dan Kanitbinkamsa Satbinmas Polres Trenggalek, Ipda Rudi Sugiarto, SH bergantian menyampaikan pembinaan kepada sekurangnya 40 warga binaan Lapas yang akan bebas tak lama lagi.

Kepada warga binaan, Iptu Mujiat menuturkan, agar mematuhi segala aturan yang berlaku di lingkungan Lapas. Bilamana sudah kembali di tengah masyarakan agar tidak minder, dan memiliki kepercayaan serta bisa bergaul dengan masyarakat lainnya.

Sementara itu, Ipda Rudi menyampaikan agar ketrampilan yang didapat selama di Lapas dapat dikembangkan di lingkungan masing-masing sehingga bisa menjadi lahan penghasilan baru.

“Dan yang terpenting agar jangan melakukan tindak pidana lagi”, pungkas Ipda Rudi.

Penulis : Ady

Editor : Umi Fadilah

Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password