Polsek Laweyan Surakarta Mengamankan Kejuaraan “Junior Futsal Competition” Antar SMP se – Eks Karesidenan Solo

 

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta. Solo selain Kota Budaya juga sebagai Kota olah raga. Terbukti dengan banyaknya kejuaraan maupun kompetisi baik tingkat lokal maupun tingkat Nasional bahkan Internasional digelar di Solo. Hari ini Rabu (22/03/2017) Polsek Laweyan melaksanakan pengamanan dalam kegiatan olah raga “Junior Futsal Competition” . Yaitu pertandingan futsal tingkat SMP se-Eks Karesidenan Surakarta yang bertempat di SMA Batik 2 Surakarta. Kompetisi ini akan digelar selama 5 hari dari tanggal 22 s/d 26 Maret 2017 setiap hari mulai pukul 14.30 s.d 17.00 WIB. Dengan diikuti sebanyak 40 klub futsal dari 40 sekolah SMP se-eks Karesidenan Surakarta. Kejuaraan futsal memperebutkan Piala Bergilir dari Kepala Sekolah SMA Batik 2 Surakarta, dengan penanggungjawab kegiatan Heri Kristiyawan, SPd.

IMG-20170323-WA0123

Pada hari pertama (Rabu hari ini Red) adalah acara pembukaan pertandingan yang diikuti oleh seluruh peserta dan mendapat apresiasi dari penggemar futsal di solo yang hadir menonton sekitar 500 orang. Sehingga penonton ini memenuhi lokasi pertandingan dan menjadi supporter club dari sekolahnya masing-masing. Tentunya hal ini berpotensi terjadi gesekan dan perselisihan antar supporter yang bisa menjurus kepada perkelahian masal . Untuk mengantisipasi hal tersebut maka Polsek Laweyan menugaskan 4 personil pengamanan yang terdiri dari anggota Unit Sabhara, dan Unit Intelkam, dipimpin oleh Bhabinkamtibmas Kel. Kerten Aiptu Wisnu Taufik Hidayat.

Hingga berakhirnya pertandingan dihari pertama kegiatan ini berlangsung dengan aman dan terkendali. Supporter menyaksikan pertandingan dari awal hingga akhir dan membubarkan diri dengan tertib.

Penulis : Heri Laweyan
Editor   : Umi Fadhila
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password