Polsek Tonjong Brebes Pasang Spanduk Himbauan Cegah Korban Tertabrak Kereta Api

Tribratanews.polri.go.id Brebes – Untuk menghindari terus bertambahnya korban di tabrak kereta api, Polsek Tonjong Polres Brebes menerjunkan personel di titik jalur rel rawan untuk mensosialisasikan larangan bermain maupun hati-hati ketika menyeberangi rel, Kamis (22/3/2017).

Himbauan yang dilakukan Polsek Tonjong berupa pemasangan Spanduk (Banner) larangan bermain di sepanjang jalur rel kereta.

Ada beberapa titik rawan kecelakaan Kereta Api diwilayah Tonjong. Antara lain pintu rel dukuh Karangsawah dan Karangjati desa Kutamendala Kecamatan Tonjong. “Hal ini menindak lanjuti dengan adanya kejadian yang terjadi di Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes sepekan. Dimana 3 warga meninggal dunia akibat tertabrak Kereta Api saat melintas dijembatan sungai Poncol Larangan,” kata Kapolsek Tonjong AKP Misyanto melalui Aiptu Joko usai memasang spanduk.

Pencegahan dilakukan tidak hanya dengan pemasangan spanduk himbauan. Melainkan, pihaknya juga juga telah menginstruksikan kepada para Bhabinkamtibmas yang berada dilapangan untuk menyampaikan dengan langsung mendatangi warga dari rumah kerumah terutamanya kepada masyarakat yang tinggal disekitar perlintasan kerata api.

Lebih lanjut Aiptu Joko menghimbau, kepada masyarakat yang rumahnya di pinggir rel juga untuk memantau anak-anaknya bermain jangan sampai bermain dekat dengan  rel, sehingga korban terabrak kereta tidak bertambah. “Peran serta orang tua dalam mengawasi anaknya sangat penting, sehingga tidak jadi korban tertabrak kereta. Kami sangat prihatin dengan beberapa kejadian yang terjadi akhir-akhir ini dan kami harap tidak lagi terjadi kedepannya,” harapnya. (Hms Res BBS)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password