Bhabinkamtibmas Turun Tangan Sosialisasikan Penerimaan Polri 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Sosialisasi penerimaan Bintara Polri terus digencarkan jajaran Polres Trenggalek. Tanggung jawab ini juga dibebankan kepada seluruh anggota, termasuk Bhabinkamtibmas.

Kabagsumda Polres Trenggalek, Kompol Sumlih, SH menerangkan, seluruh personel berkewajibkan meneruskan dan mensosialisasikan penerimaan anggota Polri. Tujuannya tak lain agar animo pendaftar semakin meningkat.

“Semua potensi kita libatkan, agar semakin banyak yang mendaftar. Polri butuh pemuda pemudi terbaik”, ujar Kompol Sumilih.

Menindaklanjuti hal tersebut, Bripka Rubianto, anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek yang juga merangkap sebagai Bhabinkamtibmas Desa Ngadirenggo Kecamatan Pogalan memanfaatkan Radio Madu FM, sebuah radio lokal di desa binaannya sebagai media untuk mensosialisasikan penerimaan anggota Polri. Meskipun awalnya agak canggung karena belum terbiasa cuap-cuap di depan mic, namun Bripka Rubianto dipandu oleh seorang penyiar bisa menyampaikan dengan lancar tanpa hambatan.

“Masih ada waktu bagi yang berminat hingga tanggal 15 Maret 2017. Ada 3 jenjang yakni Akpol, Bintara dan Tamtama. Silakan menyiapkan dan mendaftarkan diri di Bagsumda Polres Trenggalek atau online melalui website penerimaan.polri.go.id”, ujar Bripka Rubianto.

Brigadir Galih Setya Adi saat sosialisasikan penerimaan Polri 2017 di Radio Edos FM
Brigadir Galih Setya Adi saat sosialisasikan penerimaan Polri 2017 di Radio Edos FM

Hal serupa juga dilakukan oleh Brigadir Galih Setya Adi, seorang anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek yang juga Bhabinkamtibmas Desa Bendoagung Kampak. Ia memanfaatkan Radio Edos FM, sebuah radio lokal setempat untuk menyampaikan berbagai informasi terkait penerimaan anggota Polri.

“Negara membutuhkan kalian yang memenuhi syarat untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara melalui Polri. Omongno nang dulur, tonggo, ponakan ben podo melu daftar. Mbah, pakde, budhe ora usah, wes podo sepuh. Mesakke lek dikon mlayu-mlayu (sampaikan kepada saudara, tetangga, keponakan biar pada ikut mendaftar. Kakek, nenek, om, tante tidak usah, sudah tua. Kasian kalau disuruh lari-lari)”, ujar Brigadir Galih dengan gaya bahasa yang kocak

Brigadir Angga ikut serta mensosialisasikan penerimaan Polri 2017 di radio Arena Duta Suara FM
Brigadir Angga ikut serta mensosialisasikan penerimaan Polri 2017 di radio Arena Duta Suara FM

Demikian pula Bhabinkamtibmas Kelurahan Sumbegedong Trenggalek, Brigadir Angga ikut serta mensosialisasikan hal tersebut di radio Arena Duta Suara FM.

“Silakan bagi masyarakat yang ingin mengikuti seleksi bisa datang langsung ke Bagsumda di Polres Trenggalek lantai 2 Jalan Brigjen Soetran Nomor 6 Trenggalek. Sudah disiapkan petugas khusus yang akan melayani”, ujar Brigdadir Angga.

Peran serta Bhabinkamtibmas jajaran ini diharapkan mampu mendongkrak animo pendaftar di seluruh penjuru Kabupaten Trenggalek sehingga dalam seleksi benar-benar terpilih sosok Polri yang ideal dan mampu membawa Polri ke arah yang lebih baik.

Penulis : Ady

Editor : Umi Fadilah

Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password