Jalin Kerja Sama, Polda Jateng dan IDI Tanda Tangani MoU

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jateng, Bertempat di Grand Rama Shinta Patra Jasa Convention Hotel Semarang, Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum menandatangani nota kesepahaman dengan Ikatan Dokter Indonesia Wilayah Jawa Tengah tentang palayanan kesehatan dan praktik kedokteran, Rabu (22/3/2017).

Dalam kegiatan penandatanganan MoU tersebut dihadiri oleh ketua IDI Wilayah Jawa Tengah Dr. Djoko Widjayanto JS, DHM, MH.Kes, ketua IDI Kota/Kab se Jateng, Kepala Dinas Kesehatan se Jawa Tengah serta pejabat utama polda jateng dan Kapolres Jajaran Polda Jateng.

Dalam sambutan Ketua IDI Wilayah Jawa Tengah Dr. Djoko Widjayanto JS, DHM, MH.Kes menyampaikan “ kegiatan penandatanganan nota kesepahaman antara Polda Jateng dengan Ikatan Dokter Indonesia Wilayah Jateng ini merupakan bukti nyata dari kita semua dalam membangun sinergi untuk mewujudkan dan menumbuhkan peran kita dalam masyarakat sebagai pelayan dan pengayom masyarakat.”

” Kami memahami, bahwa polda Jateng dengan Smile Police nya yang belum lama ini di diresmikan oleh Kapolri, menunjukan bahwa Polda Jateng mempunyai komitmen yang sangat tinggi dalam meningkatkan pelayanannya terhadap masyarakat.“ tambah Ketua IDI Wilayah Jateng.

“Kami juga ingin menyampaikan bahwa IDI merupakan satu satunya oraganisasi profesi dokter di Indonesia mempunyai tanggung jawab untuk mewujudkan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan bertujuan pokok guna meningkatkan kesehatan menuju masyarakat sehat dan sejahtera.” tutup Ketua IDI Jateng.

Selanjutnya dalam sambutan Kapolda Jateng menyatakan,” Pada pagi hari ini kita semua dapat berkumpul dan bersilaturahmi sekaligus kita menindaklanjuti MoU antara Kapolri dengan IDI Pusat. Organisasi yang diakui oleh undang undang kesehatan hanyalah IDI, sehingga kondusifitas organisasi juga membuat kenyamanan dalam hal ini profesionalisme para dokter tidak terganggu dengan kegaduhan oleh organisasi lain yang dapat membuat konflik sehingga dalam mempraktikkan keilmuannya dalam menyehatkan masyarakat juga akan lebih baik.”

“MoU ini akan membahas berbagai persoalan, utamanya adalah bila ada persoalan yang menyangkut rekan rekan kita anggota IDI khususnya terkait kode etik profesi maupun disiplin baik disiplin keilmuan maupun disiplin administrasi dari para dokter, itu kiranya kita Polri tidak serta merta langsung menangani, karena kompetensi kita dalam bidang kesehatan silakan bersinergi dengan IDI, karena IDI inilah yang mengatur kode etik profesi,” lanjut Kapolda.

“Salah satu program nasional adalah memberantas kemiskinan, salah satunya adalah rakyatnya harus sehat, maka peran dokter sangat vital. Oleh karenanya saya menyambut baik dan berterima kasih atas prakarsanya untuk menindak lanjuti MoU Ketua IDI Pusat dengan Kapolri dalam hal ini bentuk kerjasama antara Kapolda dengan Ketua IDI Wilayah, paling tidak kita dapat solid baru kita dapat bersinergi, mudah mudahan kesepakatan bersama ini dalap membawa kemaslahatan bagi masyarakat khususnya mengentaskan kemiskinan dalam menekan angka angka kematian.” tutup Kapolda.

Selanjutnya Kapolda Jateng dan Ketua IDI Wilayah Jateng menandatangani nota kesepahaman dan dilanjutkan oleh perwakilan Kapolres Jajaran Polda Jateng dengan ketua IDI Kota/Kabupaten.

Penulis : Anjar LP

Editor : Umi Fadilah

Publisher : Wagiman

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password