PERAYAAN NATAL 2016 : Polisi Wanita Perbatasan Amankan Gereja Di Wilayah Sebatik Nunukan Kaltara

POLDA KALTIM – Kegiatan operasi lilin mahakam 2016 masih berlangsung hingga 1 januari 2017, kegiatan masyarakat dari mulai perayaan natal dan jelang tahun baru terus di persiapkan jajaran polres nunukan.

Pengamanan puncak perayaan natal yg di laksanakan di kabupaten nunukan hari ini minggu 25 desember 2016 seluruh gereja yg berada di 16 kecamatan secara bersama-sama menggelar kegiatan ibadah yg di mulai pukul 09.00 sd 11.00.

Kegiatan pengamanan gereja di wilayah perbatasan sebatik indonesia juga mendapatkan pengamanan dari anggota polsek sebatik timur, tak ketinggalan polisi wanita (polwan) yaitu briptu fitri dan bribda eka yg bersiaga melakukan penjagaan di depan gereja GKII (gereja kemah incil indonesia).

Walaupun gereja GKII hanya di hadiri 30 jamaat namun kepolisian bersama intensi lain TNI dan polpp melaksanakan pengamanan , untuk memastikan kegiatan natal yg di gelar di gereja GKII di sungai pancang briptu fitri dan bribda eka melakukan pengecekan terhadap tas atau barang bawaan para pengunjung gereja untuk di lakukan pemeriksaan, memastikan semua pengunjung tidak membawa benda-benda yg berbahaya.

Pemeriksaan sterilisasi terhadap gereja GKII maranata juga dilakukan oleh anggota polsek sebatik pada pukul 07.00 bekerja sama dengan pengurus gereja untuk memastikan bahwa gereja dalam keadaan aman selanjutnya petugas keamanan gabungan TNI Polri melakukan pengamanan di luar gereja sampai kegiatan berlangsung pukul 11.00 situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Kapolsek sebatik timur Iptu oman putra memimpin langsung pengamanan sejumlah gereja yg ada di sungai pancang, dengan menurunkan 20 personil untuk melakukan pengamanan bersama intansi lain tidak ketinggalan 2 polisi wanita juga di turunkan pengamanan di gereja terkait dengan instruksi siaga 1 bagi anggota kepolisian selama operasi lilin berlangsung.

Kapolres nunukan AKBP Pasma royce memerintahkan jajaran untuk melakukan siaga 1 dalam rangka operasi lilin mahakam tahun 2016 mengatakan seluruh anggota jajaran polres nunukan terlibat langsung dalam siaga 1

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password