Kompak Suami -Istri Mencuri di Mini Market

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kediri Kota –
Dua pelaku pencurian spesialis minimarket yang juga suami istri diamankan unit buser reskrim Polsek Kota. Puluhan barang  barang bukti berhasil diamankan dirumah kontrakan kedua pelaku.

Kedua pelaku yang diamankan tersebut adalah Pelaku  Yatno (48) dan Kuwati (47) keduannya  warga Desa Wajak Kidul RT 02/02 Kec Boyolangu Kabupaten  Tulungagung..

“Kedua pelaku pengakuannya suami istri dari hasil pernikahan sirri. Saat ini domisili kedua pelaku di Desa Ngasem Kecamatan Ngasem Kabupaten  Kediri.  Mereka spesialis pencurian di minimarket dan sudah  beroperasi  di daerah Kediri Kota dan Kab sekitar selama dua bulan.Dalam menjalankan aksinya  hari kadang tiga  hari sekali. Sebagian hasil sudah  dijual kepada warga keliling, namun kita juga berhasil mengamankan barang bukti lainnya,” kata Kapolsek Kota, Kompol Totok Widiarto, Rabu (22/3).

Ditambahkan Totok keberhasilan ungkap kasus ini setelah sebelumnya karyawan Indomaret Erlangga Paron Kabupaten Kediri  melaporkan petugas  bahwa ada dua pelaku pencurian  di minimarket Erlangga paron berdasarkan rekaman CCTV yg kebetulan berada di Indomart jalan Seliwarih Kota Kediri.

“Kemudian unit reskrim mendatangi TKP dan mengamankan dua orang tersebut. Dan kemudian melakukan pemeriksaan, interogasi berdasarkan keterangan saksi dan petunjuk  selanjutnya terungkap bahwa dua  pelaku tersebut mengakui perbuatannya bahwa telah melakukan pencurian di beberapa mini market di wilayah kota dan Kabupaten Kediri,” tambahnya.

Setelah melakukan pemeriksaan awal selanjutnya petugas  melakukan  penggeledahan rumah tempat tinggal pelaku dan di temukan sejumlah barang yang nilainhya puluhan juta dan diduga hasil kejahatan dari minimarket indomaret Kota Kediri  dan Kab Kediri berupa alat kosmetik, parfum, minyak kayu putih, shampo, minyak goreng bimoli dan filma dan lain-lain.

“Tindak lanjut yang kita lakukan ah adalMelakukan proses hukum dan menjerat keduannya dengan pasal 65 KUHP jo Pasal 363 ayat(1) KUHP. (res|aro)

Barang bukti  kejahatan yang dilakukan kedua pelaku

1 unit sepeda motor Revo AG 4071 YS.1 buah buku SO (Rawan hilang/pantau barang) minimarket Indomart Balowerti Kota Kediri.5 pcs pelembab wajah merk fair N lovely ukuran 50 gr.2 pcs handbody Vaseline Aloevera ukuran 400 mg.2 buah tas warna hitam1 buah jaket warna hitam1 lembar listing label barang Indomart Selowarih Kota Kediri.6 pcs gula pasir merk gulaku.

Penulis : PID polres Kdr Kota
Editor : Umi Fadilah
Publis : Yuli, Didik (Res Kdr Kota)

Admin Polri54510 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password