Bhabinkamtibmas Polres Biak Laksanakan Program Kapolda Papua “Polisi Pi Ajar di Sekolah”

Tribratanews.polri.go.id Papua, Polres Biak Numfor – Program Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw. SH yaitu “POLISI PI AJAR DI SEKOLAH” yang menggunakan dialek asli papua yang memiliki arti Polisi pergi mengajar disekolah, yang di laksanakan oleh bhabinkamtibmas di Polres Biak Numfor. Rabu (22/3/2017)

Kapolres Biak Numfor AKBP H. Hadi Wahyudi. SIK menjabarkan program tersebut dengan memerintahkan para Bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak Polri yang berada di Kampung untuk mengajar di sekolah yang berada di wilayah binaannya.

Bhabinkamtibmas Polsek Biak Barat Aiptu Wahyudi mengunjungi dan mengajar di SD YPK Karnindi Distrik Biak Barat yang diterima oleh kepala sekolah Bpk Dominggus Dimara.

Kelihatan para murid cukup antusias mengikuti apa yang disampaikan oleh Aiptu Wahyudi, demikian halnya dengan Kepala Sekolah yang memberikan apresiasi atas kesediaan Aiptu Wahyudi datang di sekolah memberikan motivasi kepada murid-murid untuk fokus mengikuti setiap pelajaran yang diberikan oleh para guru.

IMG_20170322_194006

“Terima kasih saya sampaikan kepada Kapolsek Biak Barat dan Pak Wahyudi yang telah bersedia hadir di sekolah kami ini memberikan tambahan pelajaran dan juga memotivasi murid-murid terutama kelas VI yang sedikit lagi menghadapi Ujian Nasional, “ungkap Kepala Sekolah

Pihak sekolah berharap hal ini bisa berlangsung selamanya, karena hampir semua sekolah di Biak Barat kekurangan tenaga pengajar, selain itu kehadiran Polisi di sekolah juga dapat memberikan rasa aman bagi murid dan para guru.

Penulis : Ruslan
Editor : Umi Fadilah
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password