Bhabinkamtibmas Polres Tomohon Sampaikan Beberapa Langkah Untuk Mengantisipasi Terjadinya Tindak Kejahatan di Lingkungan Sekolah

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Maraknya berita tentang penculikan anak akhir-akhir ini, membuat orang tua di Tomohon menjadi resah. Guna menepis hal-hal tersebut, Bhabinkamtibmas Polres Tomohon Bripka Umboh melaksanakan pembinaan penyuluhan di Sekolah. Salah satunya adalah SD GMIM 1 Kakaskasen, Tomohon, Rabu (22/3/2017).

Dalam penyuluhan tersebut, Bripka Umboh mengimbau kepada pihak sekolah agar melakukan langkah antisipasi, salah satunya dengan mengecek terhadap orang-orang yang belum dikenal atau mencurigakan, yang berada di seputaran sekolahan.

Dia juga menyampaikan kepada anak-anak sekolah agar ketika diantar/jemput harus ada pendampingan dengan orang tua, minimal orang-orang yang dikenal. Pun terhadap pihak sekolah, diimbau agar menyediakan petugas pengamanan, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah SD GMIM 1 Henny Lala, SPd, Lurah Kakaskasen Tiga Toar Sompotan, Kanit Binpolmas Ipda Max Budiman serta anak-anak kelas I hingga kelas VI.

Penulis: Pri
Editor: Umi Fadilah
Publish: Pri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password