269 Bintara Baru Polda Papua Laksanakan Orientasi

tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Jayapura – Sebanyak 269 Anggota Bintara Baru Lulusan Diktuk Bintara TA. 2017 SPN Jayapura yang dilantik pada tanggal 7 Maret 2017 yang lalu melaksanakan Orentasi di Polda Papua, Selasa (21/3/2017).

Orientasi ini dilaksanakan setelah para Bintara Baru melaksanakan Ijin Cuti pendidikan selama kurang lebih 2 minggu.

Sebelum melaksanakan Orentasi, para Bintara Baru ini mendapat arahan dari Kepala Biro Dumber Daya Manusia Polda Papua Drs. Ida Bagus KD Putra N, SIK., M.Si yang menyampaikan bahwa Orentasi ini merupakan kegiatan Tindak lanjut pelaksanaan Program Prioritas Kapolri dalam bidang penguatan Harkamtibmas, sebelum para Bintara Bintara baru melaksanakan tugas Kepolisian di daerah atau di Polres yang ada di wilayah hukum Polda Papua.

“Orentasi akan di laksanakan selama kurang lebih 14 hari, terhitung mulai tanggal 21 s/d 31 Maret 2017, agar waktu yang sesingkat ini benar-benar dimaksimalkan untuk melaksanakan Orentasi,” ujar Kombes Pol Ida Bagus.

269 Bintara Baru Polda Papua Laksanakan Orientasi

Karo SDM menambahkan, dalam pelaksanaan Orentasi akan dibagi menjadi 8 kelompok, dimana masing-masing kelompok terdiri dari kurang lebih 34 orang Bintara. Selama orentasi, para Bintara baru ini akan mendapat pendampingan dari mentor-mentor yang berasal dari para senior yang memiliki pengalaman tugas pada Ilmu Kepolisian sesuai bidang yang telah didalami selama melaksanakan tugas di Kepolisian.

“Adapun satker Polda Papua yang akan menjadi sasaran tempat orentasi bagi Bintara Remaja, diantaranya Dit Reskrimsus, Dit Reskrimum, Dit Lantas, Dit Intelkam, Dit Resnakoba, Dit Bimmas, Dit Polair dan Dit Sabhara,” kata Karo SDM.

Kombes Pol Ida Bagus mengharapkan, dalam pelaksanaan Orentasi ini agar para Bintara Remaja segara menyesuaikan diri dengan lingkungan Polri dan setelah mendapat Bimbingan atau pembekalan selama orentasi yang waktunya kurang lebih 14 hari dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan harapan Polri dan Masyarakat.

Penulis  : Warsito
Editor    : Umi Fadilah
Publish  : Rein

Admin Polri56114 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password