Berikan Semangat, Muspida Sukoharjo Cek Pospam Operasi Lilin Candi 2016

Sukoharjo, Jawa Tengah – Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kabupaten Sukoharjo yang terdiri dari Bupati, Dandim, Kepala Kejaksanaan Negeri (Kajari), dan Ketua Pengadilan Negeri (PN) mengunjungi pos pengamanan Operasi Lilin Candi 2016, Minggu (25/12/2016).

Didampingi Kapolres Sukoharjo, AKBP Ruminio Ardano, S.IK., para Muspida beserta ibu melakukan kunjungan keempat titik lokasi pos yang bangun untuk pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2017. Keempat titik tersebut antara lain di wilayah simpang 5 Sukoharjo, simpang 4 Patung Pandhawa, simpang 3 Tugu Kartasura, dan simpang 3 Tugu Mojolaban.

Pada kunjungan tersebut, Muspida memberikan bingkisan kepada personil di pos pengamanan yang berupa makanan dan minuman untuk menambah semangat para personil yang bertugas selama 1×24 jam bergiliran.

“Sampai saat ini, kegiatan umat Nasrani untuk melaksanakan Kebaktian atau Misa merayakan Natal tahun 2016 berjalan baik dan lancar. Semua personil juga dalam keadaan siap dan sehat. Semua lengkap, dari Kepolisian, TNI, Pemerintah Daerah, Dishub, Satpol PP, tim kesehatan dan teman-teman Satgas serta Ormas islam ikut membantu pengamanan,” jelas AKBP Ruminio Ardano, S.IK.

Situasi, lanjut Ruminio, secara umum berlangsung aman, berjalan dengan baik dan tidak ada kemacetan pada arus lalu lintas di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

“Untuk meningkatkan keamanan dan pengendalian situasi, kami juga melaksanakan patroli gabungan. Dibantu dari jajaran Brigif, Kodim dan Brimob, Polres Sukoharo melaksanakan patroli gabungan,” terangnya.

Dia menghibau kepada masyarakat agar tetap meningkatkan kewaspadaan. “Apabila bepergian jauh meninggalkan rumah, rumah harus benar-benar dalam keadaan terkunci, kompor mati dan alat-alat kelistrikan dicabut,” katanya.

Dikesempatan yang sama, Bupati Sukoharjo, H. Wardoyo Wijaya menambahkan bahwa Muspida melakukan kegiatan ini untuk memantau situasi di Kabupaten Sukoharjo. “Alhamdulillah dalam rangka natal ini aman dan mudah-mudahan dalam rangka Tahun baru juga aman,” tutur Wardoyo.

(Humas Polres Sukoharjo)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password