Taat Pajak, Personil Polres Biak Numfor Melakukan Pengisian SPT Tahunan PPH dengan Sistem E-Filling

Tribratanews.polri.go.id Papua, Polres Biak Numfor – Upaya jemput bola dilakukan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Biak, Papua dengan mendatangi Polres Biak Numfor melakukan pelayanan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak kepada personil Polres. Rabu (22/3/2017)

Kegiatan yang dibuka oleh Kapolres Biak Numfor AKBP H. Hadi Wahyudi. SIK juga dihadiri Kepala KPP Pratama Biak Paulus Sutjipto dan 8 orang staf KPP Pratama serta Pejabat Utama dan para Perwira yang dilaksanakan di aula Parama Satwika Polres Biak Numfor.

Kapolres mengatakan bahwa setiap anggota Kepolisian sebagai warga negara yang baik wajib taat pajak,dan jika tidak melaporkan pajak maka penghasilannya akan dikenai denda.

“Kita ikuti aturan yang berlaku, periode pelaporan SPT sudah mau berakhir dan Personil Polres yang belum melakukan pelaporan pajak penghasilannya, akan segera diselesaikan hari ini dengan memanfaatkan layanan dari KPP Pratama Biak yang telah hadir di Polres Biak. “kata Kapolres.

IMG_8374-864x576

Kepala KPP Pratama Biak, Paulus Sutjipto mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai upaya jemput bola yang dilakukan ke sejumlah pihak, salah satunya di Polres Biak dengan maksud untuk mengoptimalkan pembayaran SPT tahunan bagi wajib pajak dengan sistem E-FILLING.

KPP Pratama Biak berharap, kepatuhan penyampaian SPT Tahunan oleh Wajib Pajak Orang pribadi untuk terhindar dari denda administrasi perpajakan, karena jatuh temponya tanggal  31 Maret 2017. Demikan halnya denfan Pelayanan Pajak di kantor KPP Pratama juga dioptimalkan dengan membuka layanan selama satu minggu tanpa libur.

“Data kami hingga 20 Maret 2017, sebanyak 3.209 yang telah melakukan pelaporan SPT Tahunan Pph, dengan aplikasi e-Filling, sedangkan target point kami di tahun lalu 6.823, naik di tahun ini menjadi 6.953, diharapkan dapat tercapai dengan upaya door to door yang kami lakukan. “ungkap Kepala KPP Pratama Biak.

Penulis : Ruslan
Editor : Umi Fadillah
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password