Begini Cara Ipda Sunaryo Ngobrol Bareng Dengan Komunitas Ojek Kopegmar

Tribratanews.polri.go.id- Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Panasnya terik matahari tak membuat langkah kaki Ipda Sunaryo selaku anggota Bhabinkamtibmas dari Polres Pelabuhan Tanjung Priok, untuk melakukan pengawasan dan memberikan beberapa himbauan ke masyarakat. Kali ini, Ipda Sunaryo melakukan kunjungan ke komunitas ojek Kopegmar yang sedang mangkal dipintu Pos 8 Pelabuhan Tanjung Priok, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (22/3) siang.
Tubuh kecil Ipda Sunaryo dengan mengenakan seragam kepolisian, tidak membuat sejumlah para tukang ojek yang mangkal di Pintu Pos 8 Pelabuhan Tanjung Priok ini langsung ciut. Namun, para tukang ojek ini dengan senang hati menyambut Ipda Sunaryo saat tiba di lokasi.

79849b51-91b6-471b-815c-97a29ff13dcc

Wajah Ipda Sunaryo pun yang sudah dikenal akrab oleh sejumlah tukang ojek setempat, berujung sebuah perbincangan kecil. Sunaryo nampak membalas salam hangat ke beberapa para tukang ojek bahkan dengan penuh kekeluargaan tidak canggung sambil duduk dibawah.

Suasana perbincangan pun bercampur aduk dengan canda tawa antara sejumlah tukang ojek dengan Sunaryo. Para tukang ojek itu pun nampak menyimak beberapa imbauan yang diterangkan Sunaryo di lokasi tersebut.
Walaupun ada sebagian tukang ojek yang narik karena ada penumpang yang mau diantarkan ke suatu tempat, namun tukang ojek yang lain mendengarkan apa yang disampaikan oleh pria yang kini berumur 50 tahun tersebut.

Kali ini, Sunaryo pun menyampaikan pesan kamtibmas antara lain,

“Tolong Bapak-bapak kalau parkir kendaraan yang rapi dalam menunggu penumpang agar tidak menganggu arus Lalu lintas, supaya tetap di pertahankan antri dalam menunggu penumpang agar tidak terjadi keributan, dalam mengantar penumpang hati hati di perjalanan, selalu mematuhi rambu-raambu Lalu Lintas dan memakai helm 2 jangan main kebut yang penting selamat sampai tujuan.” terang Ipda Sunaryo.

“Menjelang Pilkada DKI putaran ke 2 agar tidak mudah di ajak di hasut dan tidah muda terpancing isu isu yang tidak jelas sumbernya dan apabila mendengar, melihat, dan mengalami terjadi Tindak Pidana supaya menghubungi Polres Pelabuhan Tanjung Priok dengan No. Telp 021-43932424,” ucap Ipda Sunaryo.

Saat dikonfirmasi Ipda Sunaryo mengatakan bahwa maksud dan tujuan Kepolisian memberikan pesan-pesan kamtibmas tersebut para tukang ojek ini diaharpakn turut berpartisipasi menjaga ketertiban dan keamanan di dalam arela pelabuhan Tanjung Priok.

Penulis : Trisno

Editor :  Umi Fadilah

publish : Trisno

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password