Peduli Dhuafa di Solo : Lebih Baik Memberi dari pada menerima, Pengurus Mushola Polsek Pasar Kliwon Surakarta Berbagi Rejeki

IMG-20170323-WA0108
Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta. Ada pepatah mengatakan tangan dinatas lebih baik daripada tangan dibawah. Artinya memberi walau sedikit lebih berguna dari pada menerima. Pada hari Rabu, 22/3/2017 sekitar pukul 12.30 Wib atau ba’da Sholat Dzuhur perwakilan pengurus mushola Bhayangkara Polsek Pasar Kliwon Bripka Pomo memberikan bantuan beras seberat kurang lebih 5 Kg / bungkus kepada 20 orang kaum dhuafa yang ada dan melintas disekitar Polsek.
Mereka adalah tukang becak, kaum difabel, buruh / kuli panggul pasar Klewer yang hampir keseharianya bekerja dan berada di sekitar Polsek.
Menurut Bripka Pomo menjelaskan bahwa ” pemberian beras tersebut dilakukan rutin setiap bulannya, diberikan bagi kaum dhuafa yang sering melakukan ibadah sholat di mushola Bhayangkara Polsek Pasar Kliwon, dan untuk dana pembelian beras diambilkan dari dana kotak infak yang terkumpul, dari para jamaah Mushola” Selain itu dana infak digunakan juga untuk pemeliharaan mushola. Kegiatan beramal bersama imi mempunyai maksud dan tujuan untuk meramaikan jamaah yang melaksanakan Sholat berjamaah di mushola dan saat ini terlihat pada saat waktu Sholat Dzuhur dan Sholat Ashar musholanya selalu penuh sesuai apa yang disampaikan oleh pengurus mushola.
Dengan adanya pemberian bantuan beras dari pengurus mushola tersebut salah satu pihak penerima Bp Parjiyo ( tukang becak yang mangkal disekitaran pasar klewer ) menyampaikan banyak terima kasih atas perhatianya selama ini dan smoga menjadi berkah. Aamiin.
Penulis : Muin Kliwon
Editor   : Umi Fadhila
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password