Peringati Hari Air Sedunia di Sukoharjo, Sisir Sungai Bengawan Solo

Tribratanews.polri.go.id, Sukoharjo – Hari Air Sedunia (HAD) ke 25 Tahun 2017 di Kabupaten Sukoharjo digelar di Lapangan Sepak Bola Dukuh Serenan Desa Bulakan Kabupaten Sukoharjo, Rabu (22/03/2017). Hari Air Sedunia ini merupakan peringatan yang ditujukan kepada masyarakat dunia akan pentingnya air pada kehidupan serta melindungi sumber daya air dari kebutuhan yang berkelanjutan.
32dbf799-0e70-4c4e-8743-824d7d4eb7a3Dalam peringatan yang diselenggarakan oleh Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo ini dihadiri oleh Danrem Surakarta atau yang mewakili , Dan Grup 2 Kopassus, Wakil Bupati Sukoharjo Purwadi SE, Walikota Surakarta RX Hadi Rudiyatmo, Dandim 0726 sukoharjo Letkol Inf Taufan Widiyantoro, Kepala dinas sesolo raya, Kepala BPBD, Kepala lingkungan hidup, Muspika Sukoharjo dan Kepala Desa Se Kecamatan Sukoharjo.
Peringatan Hari Air Sedunia ke 25 ini digelar dengan upacara yang dipimpin oleh Wakil Bupati Sukoharjo, dalam amanatnya, Purwadi membacakan amanat dari Menteri Pekerjaan Umum yang intinya agar masyarakat untuk lebih peduli lagi terhadap sumber daya air, serta memanfaatkan air yang lebih baik lagi di kehidupan sekarang dan berkelanjutan.
Selesai upacara, dilanjutkan kegiatan penyisiran sungai dari Kampung Serenan Bulakan Sukoharjo sampai dengan Kampung Ngepung Solo yang diikuti Walikota Surakarta dan Wakil Bupati Sukoharjo, serta pejabat yang hadir dalam kegiatan hari air sedunia.
Sementara itu, dalam acara ini, Polsek Sukoharjo Kota dipimpin oleh Kanit Sabhara Ipda Supriyadi beserta anggotanya melaksanakan pengamanan.
“Saya selain memimpin pengamanan, juga menghadiri acara ini mewakili dari Polres Sukoharjo,” ucap Ipda Supriyadi.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password