Kapolres Bungo : Tingkat Stabilitas Kinerja Personel, Kita Awasi Langsung

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bungo, Kepolisian Resort Bungo lakukan peninjauan persentase pelaksanaan Promoter Program Prioritas Kepolisian. Seluruh operator terima pengarahan dan teknis mengenai pengaplikasian, hal ini merupakan tindaklanjut dalam meningkatkan kinerja terhadap pelaksanaan tugas dan fungsi kepolisian.

“Sekarang sudah 90 persen lebih, pelaksanaan promoter program prioritas kepolisian sudah kita cantumkan pada aplikasi, kita sampaikan teknisnya ke seluruh operator untuk tingkat persentase maksimum, berdasarkan pelaksanaan di kewilayahan”, ujar Kapala Bagian Operasional Polres Bungo Kompol Hairul Amri, di Aula Mapolres Bungo, Rabu (22/03/3017).

Hal ini merupakan langkah yang di lakukan, untuk memenuhi unsur yang menjadi prioritas. Setiap kegiatan wajib ditampilkan dokumen dan foto pada aplikasi website.

Kapolres Bungo AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM.
Kapolres Bungo AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM.

Kepala Kepolisian Resort Bungo menjelaskan pelaksanaan kegiatan kepolisian dan penanganan permasalahan di kewilayahan telah dilakukan melalui sistem yang terintegrasi berbasis Teknologi Informasi. Jika belum terlaksana akan terlihat pada sistem tersebut.

“Begitu kegiatan terlaksana, operator wajib menginputnya, hari ini sudah kita lakukan analisis dan pengecekan pada aplikasi tersebut. Kita pastikan, apakah sudah berjalan efektif sesuai dengan petunjuk teknis”, papar AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM, saat dikonfirmasi tribratanews.polri.go.id.

AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM mengagendakan kewajiban kepada seluruh operator pada setiap satuan fungsi untuk mendatakan pada aplikasi berkaitan dengan promoter program prioritas kepolisian, untuk dilaporkan jika sudah terlaksana. Namun, jika ada yang belum kita tentukan sikap kedepanya , sebagai tindakan pengawasan internal.

“Kita melihat jumlah persentase yang sudah terlaksana, hasil input para operator akan terlihat jelas”, ungkapnya.

Ia menambahkan, “Tingkat stabilitas kinerja personel kita awasi langsung melalui program aplikasi website tersebut, ini akan menjadi penilaian khusus kepada para Kasat Fungsi dan Para Kapolsek jajaran”.

Sebelumnya Polres Bungo, pada promoter Program Prioritas kepolisian tahap pertama telah mencapai angka 100 persen, hal ini dilakukan untuk mewujudkan pencapaian yang sama ditahap sebelumnya.

Penulis : Ikhrom P.

Editor : Umi Fadillah.

Publish : Ikhrom P.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password