Menunjang Kelancaran Tugas Pokok, Polisi Jalani Pemeriksaan Kesehatan Berkala

Tribratanews.polri.go.id – Polres Way Kanan, lampung, menjalani pemeriksaan kesehatan berkala tahun 2017. Pemeriksaan ini dilaksanakan oleh Bid Dokkes Polda Lampung sebanyak tujuh personel yang dipimpin Kaurkesmapta Subbidkespol Biddokkes Polda Lampung Kompol Jeni Lappy, dan Mitra Laboratorium klinik  kimia farma bandar lampung sebanyak enam belas personil salah satunya petugas teradmil oleh dr. Meisha Auliana  Putri.

IMG_8167 (2)

Menurut Kapolres Way Kanan AKBP Yudy Chandra Erlianto , S.Ik, M.H. bahwa peningkatan kesejahteraan personel Polri dan PNS melalui Rikes Berkala merupakan salah satu faktor utama untuk mewujudkan derajat kesehatan dan kesamaptaan yang prima pada personel Polres Way Kanan yang diharapkan dapat meningkatkan kinerja produktivitas.

IMG_8163 (2)

Dengan bertujuan sebagai pemenuhan kebutuhan kesehatan personel secara berkala dan sebagai deteksi dini terhadap penyakit yang diderita, sehingga dapat menunjang kelancaran tugas pokok dan operasional Polres Way Kanan.

IMG_8154 (2)

Kegiatan rikes berkala diikuti personel Polres Way Kanan dan Polsek jajaran yang terdiri dari Intensif I (usia lebih dari 40 tahun), intensif II (usia 30-40 tahun),  Intensif III (usia di bawah 30 tahun). Dilaksanakan pada hari Rabu, 22 maret 2017 di Gedung Serba Guna (GSG) Pesat Gatra Polres Way Kanan,” Ungkapnya

IMG_8142 (2)

Kapolres menambahkan jenis kegiatan dibagi mulai dari pertama pendaftaran, kedua pengambilan sample darah dan Urine guna pemeriksaan haematology analizer ( Hb, Leucosit, Thrombosit dll ) serta pemeriksaan Bio kimia darah dan urine (gula darah, kolesterol, asam urat, kreatinin, SGOT dan SGPT dll ), ketiga Photo Rongent Thorax ( mengetahui pathology / adanya penyakit paru ), keempat  pemeriksaan visus ( ketajaman mata ) radius + 6 meter, ke lima pemeriksaan odontogram gigi dan mulut ( struktur dan anatomi gigi),  keenam Pengukuran Indeks Masa Tubuh (IMT) TB dan BB dan Lingkar Perut, ketujuh pemeriksaan rekam jantung (EKG) tanpa aktifitas. Selanjutnya, uji latihan beban jantung (Treadmill Test), pemeriksaan tekanan darah dan tanda vital lainnya serta pemeriksaan kesehatan fisik dan terakhir tes kesehatan jiwa.

 

Penulis : Adi Pranoto. W

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Oto Adi

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password