Setiap Anggota Polri Menguasai Gerakan PBB

Tribratanews.Polri.go.id-POLRES LAMPUNG BARAT. Untuk meningkatkan kemampuan, ketegasan dan ketangkapan di bidang Peraturan Baris Berbaris (PBB) Polres Lampung Barat selesai latihan Bela Diri Polri, Waka Polres pimpin latihan Peraturan Baris Berbaris di lapangan Apel pada rabu 22/03/17 pukul 09.00 wib.

Sebelum pelaksanaan Peraturan baris Berbaris dimulai, terlebih dahulu Waka Polres di dampingi para Kabag dan Pejabat Utama Polres memberikan arahan terhadap anggota supaya dalam pelaksanaan pelatihan dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh sehingga ilmu yang diajarkan dapat diserap dengan baik serta dapat diaplikasan dilapangan seperti mengajar saka bhayangkara.

WhatsApp Image 2017-03-22 at 11.02.02

Wakil Kepala Kepolisian Resor Lampung Barat Kompol Sukandar, SH mewakili Kepala Kepolisian Resor Lampung Barat AKBP Andy Kemala, S.Ik.,M.M mengatakan peraturan baris berbaris di lingkungan polri bukanlah hal yang baru, karena setiap anggota polisi sudah di ajarkan peraturan baris berbaris ini sejak di SPN.

Dilaksanakan latihan PBB ini agar anggota dalam setiap pelaksanaan tugasnya tetap disiplin, di dalam PBB itu terdapat kedisiplinan dan loyalitas dengan langkah yang sama, seirama dan dengan kebersamaan.

WhatsApp Image 2017-03-22 at 11.01.58

Dalam latihan kali ini di bagi menjadi tiga kelompok, pertama kelompok satuan lalu lintas, aba-aba dipimpin Aipda Wahyudi. Kelompok kedua, gabungan dari staff Bag Ops, Bag sumda, Bag Ren, Sat Binmas, Siwas, Serse, Intel, dan Narkoba. Kelompok ketiga, khusus satuan sat sabhara yang di pandu langsung oleh waka dan para kabag.

Latihan dasar dimulai dari jalan di tempat, hadap kanan dan hadap kiri, balik kanan dan balik kiri, penghormatan, dan gerakan PBB lainnya. kegiatan berlangsung selama 2 jam.

Bukan hanya gerakan perpleton, tetapi gerakan perorangan juga di tuntut saat melaksanakan PBB, karena untuk Insan Bhayangkara yang gagah dan terampil harus menguasai gerakan PBB sehingga lebih terlihat gagah serta disiplin.

 

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Edi Susanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password