Tekab 308 Polresta Bandar Lampung Berhasil Tangkap Pelaku Pembunuhan Setelah 3 Tahun Buron

Tribratanews.polri.go.id  – Polresta Bandar Lampung : MN (42), seorang tersangka kasus pembunuhan di sebuah warung di daerah Panjang pada tahun 2014 lalu akhirnya berhasil ditangkap oleh Petugas Tekab 308 Polresta Bandar Lampung, pada 14 Maret 2017.

Selama ini tersangka melarikan diri ke daerah Bogor Jawa Barat. “penangkapan terhadap tersangka dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Kompol Deden Heksaputra, S.Ik. saat dilakukan penangkapan, tersangka masih berusaha kabur sehingga dilakukan tindakan tegas dengan tembakan senjata api.” tutur Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono, S.Ik., M.Si.

Selama pelariannya, tersangka mengaku bekerja sebagai pedagang buah di sebuah pasar di daerah Bogor dan pernah satu kali pulang kerumah di daerah Talang Padang kabupaten Tanggamus, setelah lebaran Idul Fitri tahun 2015.

Tersangka MN menghabisi nyawa korban yang merupakan temannya sewaktu SMP, dengan menggunakan batu ulekan/cobek. Ketika itu tersangka datang dari Bogor dengan maksud mengantarkan sampel buah Kapolaga yang rencananya mereka akan bekerjasama dalam urusan dagang. Karena merasa capek, tersangka meminta izin untuk istirahat sejenak. Saat tidur, dirinya dikagetkan dengan ulah korban yang berusaha mencabulinya. Merasa dilecehkan, tersangka mengambil batu ulekan yang ada di dalam warung dan memukulkan ke kepala korban berkali-kali. Setelah melihat korban sudah tak bernyawa, timbul niat tersangka untuk melarikan diri.

“ini kasus sudah tiga tahun menjadi tunggakan dan sangat meresahkan masyarakat di Bandar Lampung.” Imbuh Kombes Pol Murbani Budi Pitono, S.Ik., M.Si. saat ekspose di Mapolresta pada Rabu 22/3 siang.

Peristiwa pembunuhan tersebut terjadi di dalam warung di jl. Yos Sudarso kelurahan Panjang Utara kecamatan Panjang. Mayat korban Bambang Irawan ditemukan oleh adiknya sendiri dengan kondisi bagian kepalanya hancur, setelah dinyatakan hilang selama lima hari. (*)

Penulis & Publish : Wahyudi
Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password