Curat di Way Kanan Lampung : Polisi Berhasil Mengamankan Pelaku Diduga Curi Beras

Tribratanews.polri.go.id – Polres Way Kanan, Pada hari selasa tanggal 21 Maret 2017 Tim Satgas anti C3 Polsek Bahuga telah berhasil melakukan ungkap kasus tindak pidana Pencurian dengan pemberatan berupa 9 (sembilan) karung beras yang terjadi di pabrik penggilingan padi di kp. serdang kuring kec. bahuga kab. way. kanan.

Dikatakan kepolisian resor way kanan AKBP Yudy Chandra Erlianto, S.Ik., M.H melalui kapolsek bahuga AKP Singgih Widada saat melakukan expose atas kasus pencurian dengan pemberatan (curat), rabu, 22 maret 2017 dikantornya, berdasarkan laporan korban Maryono warga kampung serdang kuring kec. bahuga kab way kanan.

Uraian kejadian bermula  hari selasa, 07 maret 2017 sekira jam 06.00 Wib korban  mengetahui bahwa telah terjadi tindak pidana pencurian dengan hilangnya  9 karung beras yang didalam pabrik, modus pelaku dengan cara membobol atau merusak dinding menggunakan besi atau alat cungkil (pembuka ban) untuk mengeluarkan beras yang berada di dalam pabrik sebanyak 9 karung  berisi  50 kg per karung dan yang 3 karung tertinggal di samping bangunan pabrik penggilingan padi tidak sempat terbawa pelaku.

Atas kejadian itu, korban melaporkan ke polsek bahuga keesok harinya selanjutnya satgas anti C3 melakukan penyelidikan dengan hasil telah mengantongi nama pelaku berinisial MSR (44) warga kampung serdang kuring kecamatan bahuga kab. way kanan, kembali  pada tanggal 21 maret 2017 sekira pukul 14.00 wib, Tim anti C3 mendapat informasi dari masyarakat  bahwa pelaku berada di dusun trimoharjo kp. bumiharjo kec. buay bahuga kab. way kanan tim satgas C3 (curat,curas dan curanmor) langsung menuju ketempat pelaku dan melakukan penyergapan saat pelaku melakukan perjalanan akan kembali kerumah  tanpa ada perlawanan.

Selanjutnya dilakukan pemeriksaan pelaku mengakui perbuataannya mengambil beras didalam pabrik diangkut menggunakan sepeda motor honda kharisma ke buay madang Oku timur dan beras tersebut diberikan kepada saudaranya yang sedang hajatan untuk membayar hutang di buay madang kab Oku timur provinsi sumatera selatan tim kembali melakukan penggeledahan di rumahnya berhasil  mengamanakan barang bukti berupa satu buah Besi berbentuk L atau alat cungkil pembuka ban kendaraan dengan panjang 20 cm, satu unit sepeda motor honda kharisma tanpa nomor polisi dan satu unit sepeda motor honda mega pro tanpa dokumen yang syah yang digunakan pelaku pada saat ditangkap. Saat ini tersangka dan barang bukti telah diamankan dan dibawa ke polsek bahuga  untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut

Pelaku dapat dijerat dengan Pasal 363 Kuhp dengan ancaman hukuman pidana  kurungan  penjara maksimal 7 (tujuh) tahun,”ungkapnya.

 

Penulis : Adi Pranoto w.

Editor   : Umi Fadilah

Publish: Oto Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password