Kapolda Gorontalo Tekankan Penerimaan Polri Harus “BETAH”

index

Tribratanews.Polri.go.id – Polda Gorontalo, bertempat di ruang rapat Rupatama Polda Gorontalo Kapolda Gorontalo melaksanakan rapat koordinasi panitia seleksi penerimaan terpadu anggota polri T.A 2017, Rabu 22 Maret 2017 pukul 14.00 Wita.

Giat tersebut di hadiri oleh Irwasda Gorontalo, Karo SDM Polda Gorontalo Dir Pam Obvit Polda Gorontalo, Kasat Brimob Polda Gorontalo, Kabid Humas Polda Gorontalo, Kabid Propam Polda Gorontalo, Kabid Dokes Polda Gorontalo dan seluruh panitia seleksi penerimaan baik internal Polri maupun dari external Polri.

Rapat kordinasi ini membahas tentang penerimaan Polri, Kapolda menyampaikan bahwa pada penerimaan Polri ini Polda Gorontalo hanya mendapatkan jatah 115 kuota yang ikut pendidikan Polri di SPN.

Seandainya Polda Gorontalo memiliki SPN sendiri, maka lebih dari itu putra putri yang akan di terima untuk Polda Gorontalo, pada kesempatan ini juga Kapolda meminta agar panitia BETAH (BERSIH TRANSPARAN AKUNTABEL HUMANIS), panitia jangan menerima uang untuk menjanjikan kelulusan.

“Kalau di temukan ada indikasi suap meakipun sudah luluspun Kapolda akan mencoret peserta tersebut”, Tegas Kapolda.

Kapolda juga sudah bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk mempersiapkan masyarakat yang mau masuk polisi. Beliau mengharapkan sosialisasi untuk penerimaan polri ini prinsip betah agar di pertahankan.

Untuk Bid Humas, agar berperan aktif mensosialisasikan penerimaan ini, bahwa penerimaan polri ini gratis tanpa di pungut biaya. Kapolda tdk menginginkan nantinya ada laporan ke Kapolri tentang penerimaan polri yang masih menerima suap.

Kapolda menyampaikan bahwa beliau tidak ada kepentingan apa-apa pada penerimaan ini, Kapolda tidak mau menerima titipan anaknya untuk masuk polisi, kalau memang tidak lulus jangan di paksakan, karena kita menyiapkan Polri yang betul-betul profesional.

“Nantinya kalau masuk Polri saja sudah menggunakan uang, tugasnya pasti akan melakukan kejahatan seperti pungli dan sebagainya” Ujar Kapolda.

1

Penulis         : Irham

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Fandi

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password