AKBP Yuliyanto Resmi Menjabat Kabid Humas Polda DIY

Tribratanews.polri.go.id -JOGJA- Empat (4) Posisi Jabatan di lingkungan Polda DIY mengalami rotasi Jabatan. Antara lain Dir intelkam Polda DIY diserahkan dari Kombes Pol Kukuh Kalis Susilo, S.IK. ke Kombes Pol Nanang Djuni Mawanto, S.IK. Kapolres Kulonprogo dari AKBP Nanang Djunaedi, S.IK. ke AKBP Irfan Rifai, S.IK., Kabid Humas dulu dijabat oleh Kombes Pol (Purn) Hj. Ani Pudjiastuti, S.Sos., M.Si. yang saat ini telah memasuki pensiun akan dijabat oleh AKBP Yuliyanto, S.IK., M.Si., Kabiddokkes semula dijabat oleh AKBP dr. A. Nyoman Eddy Purnama Wirawan, DFM, Sp.F. akan diisi oleh AKBP dr. BUDI PRASETIJO, MM.
Ditemui juru pewarta TribrataNews, Kapolda DIY Brigjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si menyampaikan bahwa mutasi ini adalah hal yang biasa di tubuh Polri.

“Untuk Posisi Kabid Humas. Nah sekarang sudah ada penggantinya dan penggantinya juga kebetulan tak asing lagi bagi rekan-rekan wartawan tentunya. Pernah jadi kapolres kulonprogo dan kapolres sleman. Saya kira mudah-mudahan nanti hubungannya juga kemitraan dengan rekan rekan media juga makin baik”, ujarnya Usai upacara Serah terima jabatan di Gedung Serbaguna Polda DIY, Rabu (22/03/2017).

Lanjut Kapolda secara khusus menyampaikan kepada pejabat Kapolres Kulonprogo, Kapolda mengucapkan terima kasih bahwa selama kepemimpinan AKBP Nanang Junaedi, S.I.K, Polres Kulonprogo berhasil mengamankan Pelaksanaan Pembangunan Bandara dan dapat meredam Konflik yang timbul akibat pembebasan lahan yang dijadikan Bandara Baru.

Selama ini kita sudah komunikasi (kepada warga terdampak pembangunan bandara). Jadi dari proses pembebasan lahan, sudah kerjasama (dengan pihak Pengembang Bandara) dan Alhamdulillah sampai saat ini berjalan mulus, walaupun ada beberapa warga masyarakat sana yang masih bertahan, artinya belum ingin untuk (lahannya) dibebaskan”, Jelasnya.

“Mudah-mudahan, kedepan, proses pembangunan ini sudah mulai, tentunya membutuhkan juga pengamanan secara fisik. Apakah itu terkait dengan material masuk dan segala macam. Karena pembangunan ini melibatkan berbagai pihak. Jadi proyek strategis nasional, perlu mendapatkan kemananan dari pihak Kepolisian. Kapolres disana (kulonprogo) menjadi ujung tombak dalam pengamanan tersebut”, papar Kapolda DIY yang mengapresiasi Pelaksanaan pengamanan Pembangunan bandara.
Penulis : rendRa
editor : Umi Fadilah
publish : jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password