Polres Mesuji Laksanakan Pembinaan dan Penyuluhan Bahaya Narkoba

Tribratanews.polri.go.id, Mesuji – Polres Mesuji melaksanakan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) narkoba di desa Sidang Gunung Tiga, Kec Rawa Jitu Utara, Rabu (22-3-2017). Bripka Subroto, selaku anggota Bhabinkamtibmas memberikan arahan tentang bahaya narkoba, serta menyampaikan pesan kamtibmas kepada peserta binluh.

Dalam kesempatan terpisah, Kasat Binmas IPTU Dwi Cahyono menyampaikan bahwa fokus anggota kali ini adalah menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat tentang bahaya narkoba. “Kita tetap lakukan langkah-langkah peremtif dan persuasif kepada masyarakat baik melalui kegiatan anjau silau maupun sosialisasi ke sekolah-sekolah. Karena generasi bangsa ada pada anak-anak kita nantinya. Kalau kita tidak mencegah dari usia dini maka bisa jadi mereka akan terjerumus dalam dunia narkoba”, pungkas Dwi.

Dalam hal ini juga Kasat Narkoba IPTU. Nm. Panjaitan, SH membenarkan apa yang di sampaikan oleh Kasat Binmas bahwa selain upaya represif, permasalahan narkoba juga harus ditangani melalui jalan preemtif. “Kami berkomitmen untuk konsisten dalam melakukan upaya pwncegahan tersebut, baik dari sekolah ke sekolah, maupun dari desa ke desa. Sejauh ini kasus yang sudah kita tangani itu rata-rata pelajar dan anak di bawah umur. Selain itu, menindak lanjuti atensi dari Bapak Kapolda Lampung untuk personel Polri yang terlibat penyalahgunaan narkoba baik pengedar maupun pemakai maka juga akan kami proses sesuai prosedur, Bahkan kalaupun perlu di ambil tindakan tegas maka akan kami lakukan tindakan tegas terarah sesuai instruksi dari Bapak Kapolda”, imbuh Kasat Narkoba.

Penulis: Irsal47/Mikho22 – Editor: Iqbal96

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password