Personil Satuan Binmas Polres Mimika Laksanakan Sambang Ke Rumah Warga

tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Timika – Bertempat di Kampung SP 7 kabupaten Mimika, Personil Satuan Binmas Polres Mimika Aiptu Timbul Bawono dan Bripda Teguh Suprayoga melaksanakan sambang ke rumah warga tokoh perempuan suku Kamoro, Rabu (22/03/2017).

Kanit Bintibmas Polres Mimika Aiptu Timbul Bawono dalam kegiatan tersebut menanyakan tentang tumbuh kembang dan pergaulan anak-anak di kampung SP 7, dan didapatkan hasil bahwa anak-anak bermain dengan teman-temannya di sekitaran kampung untuk waktu sekolah anak-anak pun selalu semangat untuk pergi ke sekolah.

“Selalu dipantau terus mama pergaulan anak-anak yang ada di Kampung SP 7, agar pada saat menginjak dewasa tidak masuk ke dalam hal yang menyimpang,” ujar Aiptu Timbul Bawono pada saat sambang.

Bripda Teguh menambahkan, saat ini marak anak-anak yang mabuk lem atau istilahnya Nge lem. Ini para orang tua harus selalu memantau kemana anak ini bermain, jangan sampai anak-anak ini pergi ke toko untuk membeli lem.

“Dan jika ada lem di rumah agar dijauhkan dari jangkauan anak-anak. Tentunya mabuk lem akan merusak kesehatan anak-anak apalagi masa depan anak-anak ini yang masih jauh dan sayang jika rusak karna di akibatkan oleh barang tersebut,” kata Bripda Teguh Suprayoga

Tokoh perempuan Kamoro berterima kasih atas himbauan yang telah diberikan karena orang tua akan sadar terhadap pergaulan anak yang akan berdampak pada tumbuh kembang si anak tersebut.

Penulis : Teguh Suprayoga
Editor  : Umi Fadilah
Publish : Rein

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password