Turun Di SMK Perbatasan, Kanit Binmas Polsek Raihat NTT Jaga Ujian Sekolah Dan Ikut Penyuluhan Bahaya Kanker

wwwwTribratanews.polri.go.id – Polda NTT, Usai melaksanakan pengawasan Ujian Sekolah Berstandar Masional (USBN), di SMK 1 Raihat, Kanit Binmas Polsek Raihat Aiptu Wayan Jodo di tempat yang sama, mengikuti penyuluhan kesehatan yang diadakan oleh Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia (YKSI), rabu (22/3/17).

Penyuluhan yang telah mendapatkan rekomendasi dari Dinas Kesehatan Kab Belu dengan nomor : Dinkes P2P4433/89/I/2017 tanggal 30  Januari 2017,  disampaikan oleh Awan Sari, A.md,Keb.

Materi penyuluhan yang disampaikan kepada Kanit Binmas dan para guru SMK perbatasan ini, tentang gejala, bahaya serta langkah pencegahan terhadap Kanker Prostat, Kanker serviks atau yang disebut juga sebagai kanker mulut rahim dan kanker Payudara.

Penyakit kanker jelas nara sumber sangatlah berbahaya dengan resiko kematian sangatlah besar adanya. Untuk mencegah kanker, diperlukan pengetahuan mengenai apa saja penyebab kanker sehingga kita bisa menghindari atau menangkal kemungkinan timbulnya akar-akar kanker tersebut.

Penanganan utama pada penyakit kanker kata nara sumber adalah pembedahan, radiasi, pembedahan radio, dan terapi proton, meskipun tidak menutup kemungkinan metode terapi lain, seperti kemoterapi, juga lazim dilakukan.

Sejumlah cara jitu untuk mencegah ketiga kanker tersebut lanjut nara sumber antara lain Memeriksa resiko karena keturunan,Menghindari makanan yang diasap dan dibakar, Menjauhi alkohol, rokok, Menghindari makanan dengan zat pewarna, makan makanan kaya serat, rajin berolah raga dan perilaku seks sehat.

Penulis : Polres Belu

Editor : Umi Fadilah

Publish : Bripka Sukirman (Eja Manto)

Admin Polri54510 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password