Polsek Pademangan Jakarta Utara Press Release Ungkap Kasus Curanmor Spesialis Yamaha Mio

Demang Rilis Curanmor MioPada hari Selasa tanggal 21 Maret 2017 pukul 14.15 wib, bertempat di Mapolsek Pademangan Jakarta Utara Jl. GOR Pademangan No.3 Kel. Pademangan Barat Kec. Pademangan Jakarta Utara telah berlangsung Press Realese kasus tindak pidana Pencurian Kendaraan bermotor di Jl Pademangan 3 Gg. 15 dan 18 Kel. Pademangan Timur Kec. Pademangan Jakarta Utara, hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Dwiyono, SiK, M.Si didampingi Kapolsek Pademangan Kompol Cahyo, SH, MH, Kasubbag Humas Polres Metro Jakut Kompol H.M Sungkono, Kanit Reskrim AKP Suharto, SH. berikut para anggota reskrim Polsek Pademangan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Dwiyono mengatakan bahwa Polsek Pademangan berhasil mengamankan pelaku pencurian kendaraan bermotor antara lain HI dan DP. barang bukti yang diamankan antara lain 1 unit Sepeda Motor Mio Merah No.Pol B-6507-UUA berikut STNK, 1 unit Sepeda Motor Mio Putih No.Pol B-6703-SYG berikut STNK, dan sebuah kunci letter T.

Kronologi kejadian tersebut bermula pada hari Minggu tanggal 05 Maret 2016 sekitar pukul 18.00 WIB di Jl. Pademangan 3 Gg.15 dan 18 Kel. Pademangan Timur Kec. Pademangan Jakarta Utara Polsek Pademangan Jakarta Utara menerima informasi dari masyarakat bahwa terdapat kejadian tindak pidana Pencurian Kendaraan bermotor kemudian atas dasar laporan tersebut Polsek Pademangan Jakarta Utara ditindaklanjuti dengan cara melakukan quick respon dipimpin Kapolsek Pademangan Jakarta Utara KOMPOL Cahyo, SH, MH mendatangi TKP dan pada saat di TKP didampingi Unit Reskrim Polsek Pademangan.

Berdasarkan informasi pada tanggal 5 Maret 2017 pukul 18.00 wib korban a.n SU mengetahui bahwa sepeda motor miliknya yang terparkir di TKP dalam keadaan terkunci telah hilang dan korban LO mengetahui kehilangan nya pada tanggal 10 Maret 2017 pukul 21.30 WIB. pada saat Buser Polsek Pademangan sedang melakukan observasi melihat ada 2 orang laki-laki yang diketahui a.n HI dan DP berboncengan dengan mengendarai 1 unit sepeda motor Yamaha Mio No.Pol B-6029-TBA dan tanpa plat nomor belakang selanjutnya anggota Buser memberhentikan para pelaku dan saat ditanya surat-surat kendaraan mereka tidak dapat menunjukkannya.

Saat dilakukan penggeledahan ditemukan kunci letter T dan dari hasil interogasi petugas keduanya mendapat sepeda motor tersebut dari hasil curian. Dimana saat dilakukan pengembangan dikontrakkan nya ditemukan 1 unit sepeda motor saat dicek berdasarkan fisik nomor rangka dan mesinnya dari keduanya motor tersebut diketahui bahwa pemiliknya warga Jalan Pademangan 3 Kel. Pademangan Timur Kec. Pademangan Jakarta Utara.

Para pelaku mengaku pernah mencuri sepeda motor korban dengan cara mendekati motor tersebut yang terparkir di gang lalu merusaknya dengan kunci letter T dan telah beraksi sebanyak 20 kali tindak pidana tersebut, selanjutnya dari tangan para pelaku diamankan barang bukti tersebut lalu anggota Reskrim Polsek Pademangan Jakarta Utara, guna proses penyidikan lebih lanjut, para pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tindak Pidana Pencurian Kendaraan bermotor dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password