Polres Mimika Fasilitasi Mediasi Keluarga Korban dengan Pihak SMP, PLN dan Telkom

tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Mimika – Pasca meninggalnya siswi SMP 2 Mimika yang terkena aliran listrik di depan SMP 2 Mimika Polres Mimika fasilitasi mediasi keluarga korban dengan pihak SMP, Telkom dan PLN di aula Polres Mimika, Senin (20/03/2017) siang.

Meninggalnya siswi SMP 2 Mimika alm Katrina Dekme yang terkena aliran listrik di depan SMP 2 Mimika beruntut panjang, pasalnya pihak keluarga korban tidak terima atas meninggalnya anak tercintanya. Pihak keluarga menuntut pihak sekolah, Telkom dan pihak PLN yang lalai sehingga Katrina Dekme meninggal terkena aliran listrik dari kabel yang terkelupas di depan sekolah SMP 2 Mimika.

Polres Mimika sudah melakukan tindakan hukum dengan mengumpulkan bukti-bukti dan melakukan olah TKP. Tapi dengan keputusan bersama masalah ini akan diselesaikan secara kekeluargaan agar tidak berbuntut panjang.

Kasat reskrim AKP Dionisius Vox Dei Paron Helan, SIK yang memimpin pertemuan dan memfasilitasi mediasi tersebut mengatakan, masalah ini agar menjadi pembelajaran bagi semua pihak agar selalu teliti dalam segala hal.

“Contohnya pihak sekolah harus mengawasi siswa – siswinya agar tidak bermain di luar sekolah dan pihak Telkom dan PLN agar selalu mengontrol kabel-kabel yang ada agar tidak terulang kejadian hal seperti ini,” ujar Kasat Reskrim.

Atas kesepakatan bersama masalah ini diselesaikan dengan secara kekeluargaan dengan syarat keluarga korban meminta denda kepada pihak, SMP, PLN dan Telkom.

Polres Mimika Fasilitasi Mediasi Keluarga Korban dengan Pihak SMP, PLN dan Telkom-

Penulis  : Enggar W.B
Editor    : Umi Fadilah
Publish  : Rein

Admin Polri55933 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password