Polres Minsel dan Jajaran Sosialisasikan Penerimaan Calon Anggota Polri 2017

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Polres Minahasa Selatan (Minsel) bersama seluruh Polsek jajaran gencar melaksanakan sosialisasi penerimaan Polri tahun anggaran 2017. Sosialisasi dilaksanakan dalam bentuk kegiatan kunjungan di sekolah-sekolah menengah, penyebaran brosur, pamflet, leaflet serta pemasangan spanduk/baliho di tempat-tempat strategis, seperti di depan kantor dan lokasi keramaian masyarakat.

Kapolres Minsel, AKBP Arya Perdana mengatakan, sosialisasi ini dalam rangka mengajak dan memotivasi warga masyarakat khususnya anak muda untuk mengabdikan diri pada bangsa dan negara melalui kepolisian. “Sosialisasi ini dilaksanakan dengan harapan dapat meningkatkan animo masyarakat khususnya anak muda yang pada tahun ini akan menyelesaikan studi SMA/SMK/perguruan tinggi untuk mendaftar menjadi anggota Polri,” terang Kapolres.

Sebagaimana diketahui Kepolisian Negara Republik Indonesia telah membuka pendaftaran terpadu untuk Akpol, Bintara dan Tamtama mulai tanggal 14 Maret hingga 15 April 2017. “Sistem pendaftarannya melalui online di website penerimaan.polri.go.id. Kunjungi websitenya, pilih jalur pendidikannya (Akpol, Bintara atau Tamtama), pelajari persyaratannya, isi format data identitas, daftar, kemudian print/cetak bukti nomor pendaftaran online dan bawa ke Polres setempat untuk registrasi manual oleh panitia penerimaan,” pungkasnya.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password