Tribratanews.polri.go.id – Lampung, Bidang Hubungan Masyarakat ( Bid Humas ) Polda Lampung kembali adakan Pelatihan Untuk Polwan Polres Jajaran Polda Lampung dalam Peningkatan Kemampuan Protokoler MC di Graha Jurnalis Polda Lampung, rabu (22/3/17).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kabid Humas Polda Lampung Komisaris Besar Polisi Dra.Sulistyaningsih, Didampingi Karo Penmas AKBP Yunia dan Dosen Hukum Jurusan Ilmu Komunikasi Fisip Unila Hestin Oktiani,Ssos.,M.Si(Nara Sumber).

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Dra. Sulistyaningsih Dalam Sambutannya mengatakan,”Kegiatan Pelatihan ini bertujuan meningkatkan kinerja Polwan dalam melaksanakan tugas, khususnya Kemampuan dalam Berkomunikasi dan memandu acara. Karena saat ini banyak kegiatan formal atau pun informal yang membutuhkan kredibilitas seorang pembawa acara atau MC untuk mengatur jalannya kegiatan tersebut”, Ujarnya.

Selain itu lanjut Kabid Humas,”Polwan Polda Lampung Dituntut untuk memiliki kreativitas, improvisasi dan kemampuan yang mumpuni untuk dapat ditugaskan dalam keadaan terdesak dalam setiap kegiatan”.

“Kita harus memiliki kecerdasan, rasa humor, imajinasi yang kuat, antusiasme, rendah hati, bersahabat dan mampu bekerja dalam tim sebagai syarat utama untuk mampu menjadi  MC atau Protokoler yang baik dan benar”, Terangnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penjelasan tentang materi dasar Protokoler dan Praktek Langsung Polwan Polda Lampung menjadi Pembawa Acara(MC)  oleh Nara Sumber dari Dosen Hukum Jurusan Ilmu Komunikasi Fisip Unila Hestin Oktiani,Ssos.,M.Si.

Penulis : Haryanto

Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password