Ungkap kasus Perdagangan Minuman Beralkohol dan Minuman Oplosan di Kota Bekasi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Rabu (22/03/2017)

Kapolres Metro Bekasi Kota melalui Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Wijonarko,SIK,M.Si menyampaikan melalui kegiatan press realese di halaman Mapolrestro Bekasi Kota bahwa pihak Kepolisian mendapat informasi di   wilayah kota Bekasi ada toko yang menjual minuman beralkohol berbagai merk dan pembuat minuman oplosan yaitu di kelurahan pekayon Bekasi Selatan dan kelurahan Mustikajaya kecamatan Mustikajaya.

Setelah melakukan survey selama 3 minggu, pada hari senin malam (20/3) anggota krimsus Polrestro bekasi melakukan penggrebekan di Gudang Toko Anita di kelurahan Pekayon jaya kecamatan Bekasi Selatan. Setelah dilakukan pengembangan diketahui minuman beralkohol tersebut dibuat pelaku di Kp. Babakan Bondol Rt.01/06 kelurahan Mustikasari kecamatan Mustika jaya kota Bekasi.Pelaku yaitu BJG (60 Th) dan HRM (43 Th) merupakan pasangan suami istri yang telah melakukan kegiatan tersebut selama 3 bulan.

“Sementara ini,kasus masih dalam pengembangan oleh unit krimsus Polrestro Bekasi kota,hasil dari penyidikan sementara minuman berakohol/minuman oplosan tersebut diperjual-belikan ditoko miliknya di wilayah pekayon dan kota Bekasi”.ungkap AKBP Wijonarko,SIK,M.Si.

Terhadap pelaku dikenakan pasal 61 ayat (1) jo pasal 8 ayat (1) huruf a,d dan e UU RI Nomor 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen dan atau pasal 106 UU RI Nomor 7 tahun 2014 tentang Perdagangan jo pasal 24 ayat (1) permendag RI No.20/M-DAG/Per/4/2014 tentang pengendalian pengawasan terhadap pengadaan ,peredaran dan penjualan minuman beralkohol dan atau pasal 141 jo pasal 89 UU RI Nomor 18 Tahun 2012 tentang Pangan dan atau Pasal 9 jo pasal 4,pasal 5 ayat (1) dan pasal 6 perda kota bekasi no.17 tahun 2009 tentang pengawasan dan pengendalian minuman keras di kota Bekasi dengan ancaman pidana penjara maksimal 5 tahun.

Penulis : Deni Jenita

Editor  : Umi Fadila

Publish : Sally

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password