Patroli Dialogis Dekatkan Polri dengan Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Rabu (22/03/2017)

Dalam meningkatkan kinerja dan mengubah  paradigma dalam melaksanakan tugas kepolisian melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat, Iptu Suwarna selaku Perwira Pengawas bersama anggota Opsnal dan Patroli Kepolisian Sektor Metro Taman Sari Resor Metro Jakarta Barat melakukan kegiatan patroli dialogis menyambangi anggota citra bhayangkara di Jalan Blandongan, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat.

Di samping melaksanakan patroli juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung dan mendorong masyarakat untuk lebih dapat menjadikan polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungan sekitarnya.

Dengan melakukan kegiatan patroli dialogis, dapat diperoleh informasi lebih banyak dari masyarakat mengenai keadaan keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga suatu wilayah aman dan kondusif.

Selain itu kegiatan patroli diaogis juga sebagai tali silaturahmi kepada warga, dengan kehadiran polisi di tengah masyarakat dapat mengetahui langsung permasalahan yang terjadi serta dapat dirasakan langsung oleh masyarakat dengan kehadiran polisi di lapangan.

Kegiatan yang dilakukan demi terciptanya keamanan dan ketertiban juga mewujudkan situasi rasa aman dan nyaman tentunya dibutuhkan kemitraan dan kerjasama dari semua pihak sehingga dengan berpartisipasi bersama secara aktif tercapai lingkungan kamtimbas kondusif.

Penulis : Handoko

Editor : Umi Fadilah

Publish : Hotmauli

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password