Polisi Perbaiki Jembatan Rusak di Perbatasan Mesuji-Palembang

Tribratanews.polri.go.id, Mesuji – Piket Fungsi Lantas Polres Mesuji memperbaiki besi jembatan yang berada di dekat perbatasan Agung Batin, Rabu (22-3-2017). Besi penutup lubang yang berada di atas jembatan kembali lepas dan personel lantas berusaha meperbaiki dengan peralatan seadanya.

 

Kasat Lantas Polres Mesuji AKP. Reza Khomeini, saat dikonfirmasi menerangkan bahwa perbaikan yang dilakukan anggotanya itu bersifat urgent. “Apabila lubang itu tidak kita lakukan perbaikan maka akan menyebabkan kemacetan dan rawan kecelakaan, karena jalur yang bisa dipergunakan hanya satu jalur dengan sistim buka tutup, dan apabila dilalui kendaraan yang bermuatan berat kita takutkan lubang semakin membesar dan bisa berdampak putusnya jembatan”, pungkas Kasat Lantas.

Sementara Kepala Bagian Operasional saat di konfirmasi tentang perkembangan pengamanan di titik-titik jalan yang rusak menyatakan bahwa pihaknya trlah mengerahkan sejumlah anggota untuk melakukan penhamanan. “Kami sudah menempatkan Personel di titik-titik rawan, jalan rusak ataupun jembatan yang berlubang secara bergantian baik yang di pos tetap seperti di pos agung batin maupun di tempat-tempat rawan lainya dengan cara hunting maupun patroli secara bergantian. Karena keamanan dan kelancaran di jalan lintas timur menjadi objek yang menjadi sorotan nasional”, imbuhnya.

Saat dikonfiramasi secara terpisah, Kapolres Mesuji AKBP. Purwanto Puji Sutan, SIK, SH menyatakan bahwa pihaknya sudah malakukan langkah-langkah kordinasi dengan pihak terkait guna penyelesaian jembatan yang berada di Kab. Mesuji Khususnya di jon lintas timur. “Sudah ada perbaikan dari pihak-pihak terkait secara bertahap, karena sudah saya tekankan ke pihak yang terkait apabila ini tidak segera di lakukan langkah-langkah perbaikan maka ini akan berdampak pada kamseltibcar lantas dan gangguan kamtibmas lainya”, pungkas orang nomor satu di jajaran Polres Mesuji ini.

Penulis: Irsal47/Mikho22 – Editor: Iqbal96

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password