Polres Tomohon dan Minahasa Amankan Jalannya Unjuk Rasa Forum Peternak Babi Sulut

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Personel Polres Tomohon dan jajaran mengamankan jalannya unjuk rasa oleh Forum Peternak Babi Sulawesi Utara (Sulut), yang didalamnya tergabung ormas Laskar Manguni Indonesia (LMI) Minahasa, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Minahasa dan Pemuda Pancasila Minahasa, di depan Kantor Walikota Tomohon, Selasa (21/03/2017) siang.

Massa yang berjumlah sekitar 200 orang mendatangi Kantor Walikota Tomohon menggunakan mobil dan sepeda motor. Dalam aspirasinya yang disampaikan oleh koordinator lapangan, massa mengajukan beberapa tuntutan, antara lain Pemerintah Kota Tomohon agar segera menertibkan peternakan milik PT. Karya Prospek Satwa; tidak lagi mengeluarkan izin peternakan babi khusus bagi perusahaan yang memproduksi pakan ternak dan menolak sistem kemitraan dengan perusahaan pakan ternak.

unras-1

Setelah mendengarkan aspirasi, pihak Pemerintah Kota Tomohon lalu mengundang 6 orang perwakilan peternak babi bersama beberapa kepala dinas, Lurah Tara-tara, Camat Tomohon Tengah dan didampingi pihak kepolisian Polres Tomohon, untuk rapat di ruang Sekretaris Kota Tomohon. Informasi diperoleh, pengamanan tidak hanya dilakukan di Kantor Walikota Tomohon namun juga di perusahaan peternakan babi yang berada di Kelurahan Tara-tara.

Beberapa jam sebelumnya, aksi serupa juga digelar di depan Kantor Bupati Minahasa, diikuti oleh sekitar 80 orang. Jalannya unjuk rasa dengan tuntutan yang sama juga dikawal ketat oleh Polres Minahasa dan jajaran. Aksi berakhir sekitar pukul 12.30 dalam keadaan aman dan tertib.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password