Kondisi Kesehatan Personel Polres Tomohon Diperiksa Secara Berkala

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Sulawesi Utara (Sulut) mengadakan pemeriksaan kesehatan berkala semester 1 tahun 2017 bagi anggota dan PNS Polri di Polres Tomohon, Selasa (21/03) pagi. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabid Dokkes) Polda Sulut, Kombes Pol dr. Tri Yuwono Putra bersama tim pemeriksa terdiri dari dokter dan tenaga medis lainnya.

Kabid Dokkes dalam sambutannya menjelaskan, sebagai personel di lingkungan Polri dituntut untuk tampil sehat dan bugar guna menunjang pelaksanaan tugas. “Pemeriksaan kesehatan secara berkala harus dilakukan untuk mengetahui kekurangan dan kelemahan kita,” terangnya. “Pelayanan kepada masyarakat tidak akan berjalan maksimal jika kita dalam keadaan tidak sehat,” tambahnya.

Pelaksanaan pemeriksaan kesehatan personel di Polres Tomohon pada semester 2 tahun 2016 lalu, diapresiasi oleh Kabid Dokkes. “Pada pemeriksaan kesehatan semester 2 tahun 2016, personel Polres Tomohon memiliki kepedulian tertinggi untuk mengikuti pemeriksaan, dibanding Polres/ta jajaran lainnya,” ujarnya. “Dan personel Polres Tomohon yang memiliki kekurangan kesehatan dalam hasil pemeriksaan tahun lalu, sudah mendapatkan pengobatan maupun tindakan medis dari Bid Dokkes Polda Sulut,” pungkasnya.

Pemeriksaan pagi itu meliputi pengukuran tinggi dan berat badan, tensi darah, pemeriksaan mata, gigi serta THT (telinga, hidung, tenggorokan). “Terima kasih kepada Bid Dokkes Polda Sulut atas pemeriksaan kesehatan yang sangat bermanfaat bagi kami,” ungkap Kapolres Tomohon, AKBP Monang Simanjuntak melalui Kasubbag Humas, Ipda Johnny Kreysen. “Dengan pemeriksaan ini kami jadi tahu kondisi kesehatan pribadi, jika ada kekurangan maka segera bisa dilakukan penanganan,” pungkasnya.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password