Rangkaian Perayaan Natal di Karanganyar Aman dan Lancar

dscn0795

Polda Jateng-Prosesi misa natal yang dilakukan di sejumah gereja di Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah pada Sabtu(24/12/2016) malam sampai Minggu (25/12/2016) berlangsung khidmad. Para jamaah dapat menjalankan tiap prosesi ibadah dengan aman dan lancar tanpa ada halangan sedikitpun.

Pantauan tribratanews.polri.go  ribuan jemaah memadati sejumlah gereja besar Seperti di GKJ Cangakan, Gereja Kismorejo, Gereja St Pius, St Paulus Jumapolo, Gereja St Maria Jaten dan lain sebagainya . Ribuan jemaah itu menjalankan satu persatu ritual ibadah dengan lancar dan khidmad.

Sementara itu, ribuan personel keamanan gabungan dari unsur Polri, TNI, Satpol PP dan juga Organisasi kemasyarakatan (ormas) melakukan penjagaan ketat di sejumlah gereja tersebut. Selain di gereja, para personel tersebut juga berjaga di sejumlah titik-titik keramaian yang ada di penjuru Karanganyar.

Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak, SIK, MSi menyatakan setidaknya ada 2.500 personel gabungan yang diterjunkan untuk mengamankan perayan natal tahun ini. Menurutnya personel tersebut diterjunkan di 133 gereja yang tersebar di 17 kecamatan se- Kabupaten Karanganyar. Sedangkan untuk porsi tiap gereja ditentukan dengan banyaknya jemaah yang datang ke gereja tersebut.

Pihaknya berharap pengamanan itu bisa menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang ingin merayakan natal dan tahun baru. Selain itu pihaknya juga berharap agar ikut menjaga ketertiban dan keamanan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Tim Bhayangkara PID Promoter Polres Karanganyar

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password