Penerimaan Anggota Polri di Sukoharjo : Sampai Saat ini 2 Jalur Khusus Belum Ada Satupun yang Mendaftar

 

Tribratanews.polri.go.id, Sukoharjo – Sudah Seminggu atau Tujuh hari pelaksanaan penerimaan anggota Polri Tahun 2017 dilaksanakan. Dalam penerimaan ini yang sudah berjalan Polres Sukoharjo sudah menerima pendaftar sebanyak 33 orang.

8ea9583c-7d0b-4583-9a8a-dbac22526c96Kabag Sumda Polres Sukoharjo Kompol Basirun, SH, MH melalui Kasubbag Humas AKP Joko Sugiyanto, SH, MH mengatakan dalam pendaftaran anggota Polri ini diharapkan banyak yang mendaftar.

“Kami sudah melakukan upaya untuk meningkatkan animo bagi adik-adik yang ingin menjadi anggota polri, penyuluhan lewat spanduk, radio dan lainnya kami sudah lakukan,” ucap Joko Sugiyanto.

Selama sepekan ini, pendaftar anggota polri sudah 33 orang dengan rincian pendaftar Bintara sebanyak 27 orang, Tamtama 3 orang dan untuk AKPOL sebanyak 3 orang.

“Dengan data yang kami dapat itu, masih minim jadi kami harap adik-adik yang ingin ambil bagian dalam menjadi keluarga Polri segeralah mendaftar,” Kata Kasubbag Humas.

Pendaftaran Polri ini akan ditutup pada tanggal 15 April 2017, untuk pendaftaran bisa melalui online dengan website www.penerimaan.polri.go.id , jelasnya.

Sebagai langkah awal pendaftar masyarakat harus melakukan pendaftaran melalui online tersebut dan nantinya akan melampirkan data yang ada di website tersebut dengan mengeprint data itu.

“Jadi bila mendaftar melalui online, masyarakat mendaftar, kemudian mengisi data, mendapat no registrasi kemudian di print, dan saat mendaftar di polres, hasil tadi dibawa sebagai bukti pendaftaran,” tandasnya.

Sementara itu, selain penerimaan Polri  dari jalur Tamtama, Bintara dan AKPOL, Polri juga menerima jalur khusus dari Bintara Musik dan Bintara Teknologi Informasi (TI). Namun untuk sampai saat ini untuk dua jalur tersebut belum ada satupun yang mendaftar.

“Untuk kedua jalur tersebut, masih belum ada yang mendaftar, jadi bagi adik-adik lulusan SMA/SMK dan lulusan sarjana baik itu DIII sampai S1 yang mempunyai keahlian di kedua bidang silahkan mendaftar,” pungkasnya.

PENULIS   :@Polisisukoharjo
EDITOR     : Umi Fadilah
PUBLISH  : Polisi Sukoharjo

Admin Polri56607 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password