Tekan Angka Kejahatan, Bhabinkamtibmas Sambangi Minimarket

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Rabu (22/03/2017)

Aiptu Giyarto anggota Bhayangkara pembinanaan dan keamanan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Keagungan Kepolisian Sektor Metro Taman Sari Resor Metro Jakarta Barat melakukan kegiatan Door to Door System menyambangi mini market yang beroperasi 1 X 24 Jam yang berada di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Keagungan, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat.

Kegiatan sambang ke Minimarket yang beroperasi 24 jam dilakukan karena seringnya tindak pidana di Minimarket, seperti pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian kenderaan bermotor (Curanmor).  Oleh karena itu sebagai bagian dari upaya pencegahan Bhabinkamtibmas Polsek Metro Taman Sari menyambangi, melaksanakan patroli di beberapa obyek vital, termasuk minimarket di wilayah Kelurahan Keagungan dan menyampaikan pesan-pesan serta memberikan himbauan kamtibmas kepada Adiyanto karyawan minimarket agar selalu waspada saat melakukan transaksi.

Dalam kegiatan sambang ini, Aiptu Giyarto juga mengecek ketersediaan perangkat pengamanan minimarket seperti CCTV, rolling door dan pemberdayaan pengamanan swakarsa.
Meskipun sudah dipasang CCTV yang bisa memantau dan mengawasi langsung semua kegiatan di minimarket, karyawan minimarket diminta tetap waspada. CCTV sangat penting sebagai bukti dan untuk mengidentifikasi pelaku kejahatan bila terjadi tindak kriminal di minimarket. Upaya preventif ini dilakukan untuk dapat memberikan daya cegah bagi pelaku kriminal setidaknya dilaksanakannya, pelaku kejahatan akan mengurungkan niatnya untuk melakukan kejahatan di minimarket tersebut,” imbuhnya

Penulis : Handoko

Editor  : Umi Fadila

Publish : Sally

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password