Aplikasi Hallo Polisi Dan Panic Button Menggagalkan Aksi Tindak Pidana Percobaan Pencurian Di Sekolah

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Rabu (22/03/2017)

Pada hari Rabu, tanggal 22 Maret 2017 sekira pukul 02.30 wib Bhabinkamtibmas Polsek Bojonggede Polres Kota Depok Aiptu Mahfuz langsung mendatangi lokasi kejadian tindak pidana Percobaan Pencurian.

Dengan adanya Program *KAPOLRESTA DEPOK* berbasis Aplikasi Android *HALO POLISI & PANIC BUTTON* sangat membuat warga masyarakat merasa terbantu dan terbukti telah menggagalkan aksi tindak pidana percobaan pencurian.

Bhabinkamtibmas Desa Cimanggis Polsek Bojonggede Polres Kota Depok aiptu Mahfuz piket binmas polsek saat sedang kontrol pos kamling Desa Cimanggis mendapat taruna dari operator Halo polisi dan panic button Polres Kota Depok menginformasikan bahwa ada panggilan panic button di SMK Saradan Desa dan Kecamatan Tajurhalang Kabupaten Bogor dan setelah mendatangi TKP ternyata kemudian setelah dicek benar telah terjadi percobaan pencurian.

Menerima Laporan dari Masyarakat tentang adanya Tindak Pidana Pencurian Piket Fungsi Bhabinkamtibmas Aiptu Mahfuz mendatangi lokasi tindak pindana percobaan pencurian di sekolah SMK SARADAN Desa Tajurhalang Kecamatan Tajurhalang Kabupaten Bogor.

Kejadian diperkirakan  sekitar jam 02.00 wib dan diketahui oleh salah satu karyawan sekolah yang bernama Agung Nugraha melaksanakan jaga di sekolah tersebut dan saat kejadian kondisi penerangan lampu dalam keadaan mati lampu.

Adapun korban dari Pihak Sekolah SMK SARADAN Desa Tajurhalang Kecamatan Tajurhalang yang mengalami tindak pidana Percobaan Pencurian dan setelah dilakukan Pengecekan Olah TKP tidak ditemukan Kerugian Barang Barang yang hilang di Tempat kejadian.

Di duga para pelaku melakukan tindak pidana percobaan pencurian dengan cara Mencongkel pintu sekolah, dan ditemukan di TKP berupa
barang bukti yg tertinggal berupa dua buah obeng, dua pasang sandal dan pisau carter milik para pelaku.

Setelah kejadian ini selaku Bhabinkamtibmas  kemudian memberikan himbauan kepada pihak sekolah untuk mengamankan barang-barang bernilai dengan menggunakan Brangkas Besi, memasang teralis besi jendela, dan memberi penerangan lampu di malam hari, supaya tidak terjadi kembali dikemudian hari.

Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan kamtibmas kepada aparat Desa untuk giat pos kamling / Ronda Keliling pada malam hari pemukiman warga agar mempersemlit ruang gerak bagi pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya.

Bhabinkamtibmas Aiptu Mahfuz mengajak warga serta pihak sekolah bersama sama untuk aktif di wilayahnya dan memberikan informasi kepada Bhabinkamtibmas.

Penulis  : marco
Editor    : Umi Fadilah
Publish  :  rimi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password