Seorang Perempuan Warga Tengki Kecamatan Brebes Ditemukan Gantung Diri Dikamarnya

Tribratanews.polri.go.id Brebes – Kasus bunuh diri dengan cara gantung diri kembali tejadi di wilayah Kabupaten Brebes. Kali ini menimpa perempuan bernama Oki Setia Rini (25) warga desa Tengki Rt 06/01 Kecamatan Brebes Kabupaten Brebes, kemarin Selasa (14/3) sekitar pukul 12.30 Wib.

Tubuh korban pertama kali ditemukan oleh ayahnya Lasirin (55) dengan kondisi gantung diri menggunakan tali bantal guling kurang lebih 50 Cm didalam kamar tempat tidur korban.

Disampaikan Lasirin bahwa awal mula dirinya mengetahui korban, saat akan mengecek korban. Pada saat itu yang bersangkutan, mengecek dari samping rumah. Hal ini karena setelah beberapa kali pintu kamar korban diketuk tidak ada jawaban dari dalam kamar. Alangkah terkejutnya, ketika terlihat dari samping rumah tubuh korban sudah dalam keadaan tergantung menggunaka tali yang diikatkan dengan jeruji jendela kamar.

Mengetahui anaknya gantung diri, selanjutnya Lasirin memberitahukan kepada tetangga dan melaporkannya keperangkat desa dan diteruskan ke Polsek Brebes.

Petugas yang menerima laporan langsung menuju TKP dengan menerjunkan tim Identifikasi dari Sat Reskrim Polres Brebes. Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan visum yang dilakukan dari Tim Medis Puskesmas Brebes tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan dan murni bunuh diri. Hal ini berasarkan ciri-ciri dari jasad korban yang diakibatkan dari gantung diri.

Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan melalui Kapolsek Brebes Kota AKP Azhar Sofyan Jafar yang juga melakukan cek TKP menyampaikan dari hasil keterangan yang diperoleh dari keluarga, bahwa korban yang terlahir dalam kondisi tuna rungu dan tuna wicara. Diperparah dengan penyakit lambung yang diderita oleh korban sejak lama. Disamping itu juga kondisi kejiwaan korban yang temperamen dan sering marah kepada orang tua. Kondisi ini yang dimungkinkan menjadi penyebab korban mengakhiri hidup dengan cara gantung diri. “Hal ini seperti yang disampaikan keluarga korban saat dimintai keterangan oleh petugas,” terang Kapolsek.

Sementara itu, keluarga korban dengan adanya kejadian tersebut pasrah menerima musibah ini dan tidak menghendaki jasad korban untuk di bawa ke rumah sakit dan langsung dimakamkan dipemakaman desa setempat. (Hms Res BBS)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password