Polisi Lampung Selatan Berhasil Menangkap Pemegang Senpi Rakitan

Tribratanews.polri.go.id, Polres Lampung Selatan – Asnuri (24) warga Kotabumi , Lampung Utara, ditangkap oleh anggota Tekab 308 Polsek Kalianda, Polres Lampung Selatan, Senin sore (20/3/2017) pukul 1830 WIB. Dia ditangkap petugas karena menanyakan senjata api (senpi) rakitan jenis revolver kepada karyawan Indomaret. Seperti telah direlease sebelumnya bahwa, pada Senin pagi (20/3/2017) sekitar pukul 08.00 WIB, Ny.Dinar Nababan, seorang ibu rumah tangga yang sedang menyapu halaman rumahnya dengan posisi bersebelahan dengan Indomaret Jati, menemukan senpi tersebut beserta 3 butir peluru / amunisi kaliber 38, di dekat dinding tembok batas.  Pada saat bersamaan Bripka Muhyi Kurnain anggota Tekab  308 Polsek Kalianda sedang berada di TKP dan langsung menangkap Asnuri dan membawanya ke Polsek Kalianda.

Pengakuan Asnuri dirinya merupakan teman Adi si pemilik senpi rakitan itu, yang pada malam Minggu (19/3/2017) senpi tersebut sedang dipinjam oleh Oka.

Ketika Oka melintas di lokasi Jalinsum depan Indomaret Jati pada malam Minggu (19/3/2017) pukul 01.00 WIB,dilihatnya ada razia petugas, yang ternyata Tekab 308 Polres Lampung Selatan. Sebelum menjalani pemeriksaan / penggeledahan, Oka sempat menyembunyikan senpi tersebut, yang pada pagi harinya ditemukan oleh Dinar Nababan.

Kasat Reskrim Polres Lampung Selatan AKP Rizal Effendi,SH membenarkan perihal penagkapan tersebut, dan untuk proses hukum tergadap tersangka sedang didalami di polsek apakah cukup atau tidak unsur pasal dari Undang-undang Darurat tahun 1951 pasal 1. Demikian ujar AKP Rizal Effendi.(*)

Penulis : Suripto   –  Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password