Kapolres Sindir PT. Conch Masalah Perbaiki Jalan Balangan

jalan1-768x576

Polresbalangan, Melihat situasi jalan di kabupaten Balangan yang semakin memburuk, Kapolres Balangan Akbp Moh. Zamroni, S.iK langsung memerintahkan anggotanya untuk melakukan sistem buka tutup Jalan, untuk menghindari kemacetan akibat kerusakan yang bisa terjadi oleh angkutan yang bermuatan berat di titik – titik jalan rusak parah.

Setidaknya ada 10 titik lokasi jalan yang rusak parah dari depan sekolah SMA 1 Paringin hingga kantor Polres Balangan sehingga diperlukan pengawasan ekstra oleh satuan lalu lintas untuk pengaturan jalan, Setiap personil Piket lalu lintas di wajibkan memantau perkembangan jalan yang rusak dan jalur buka tutup yang sudah diberlakukan.jalan

Banyaknya keluhan masyarakat Balangan terkait rusaknya jalan sepanjang A. Yani ini langsung mendapatkan respon dari Kapolres Balangan dengan melakukan pembicaraan dengan pihak – pihak terkait, seperti pemerintah Daerah, Dinas PU dan manajemen PT. CONCH Tanjung yang dinilai oleh masyarakat Balangan adalah penyebab dari kerusakan jalan yang ada di kabupaten Balangan ini.

Usaha dari Kapolres Balangan ini mendapatkan tanggapan yang cukup baik dari PT. CONCH Tanjung dengan berusaha menambal lubang – lubang yang ada di jalan kabupaten Balangan dengan semen Cor, Penambalan ini dilakukan oleh pihak PT. CONCH sejak hari minggu pagi (04/12) sampai selesai tertutup lubang – lubang yang ada.

“Dengan rusaknya Jalan yang dilalui ini, secara otomatis akan menghambat laju perekonomian perusahaan maupun masyarakat luas, Makanya perlu diperbaiki” Ungkap Kapolres.

Jalan Balangan yang merupakan jalur utama menuju ke Banjarmasin ini adalah milik bersama, tidak hanya masyarakat Balangan tetapi semua warga yang melintas di Kabupaten Balangan sehingga di harapkan mendapat penangganan lebih lanjut oleh pemerintah Provinsi, dengan kondisi saat ini yang hanya di tambal dengan semen Cor belum menjamin 100% tidak akan rusak lagi.

Admin Polri54172 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

  • bondan Reply

    April 10, 2017 at 09:10

    Lebih efektig lg seandainya bupati n kapolres menindaklanjuti dengan memanggil seluruh pemilik trucking/kendaraan berat yg melintasi jalan2 tsb..buat aturan atau regulasi khusus ttg kondisi ini..tidak sekedar mentilang pellanggarannya…

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password