Syarat Bahagia Ahmad Yani Hanya Kapolres Loteng dan Radio Barunya

Pandan Indah – Menghabiskan waktu sepanjang hidupnya hanya dengan berbaring, membuat Ahmad Yani (32) sering kali merasa jenuh. Kondisi kepala yang tidak seperti orang kebanyakan membatasi ruang gerak sudah ia rasakan 32 tahun lamanya. Jangankan untuk beraktivitas layaknya orang pada umumnya, dengan kondisinya saat ini  untuk duduk saja dirasa sudah susah. Hanya sebuah radio butut yang biasa menghibur dikala kejenuhan melanda hari-harinya.

WhatsApp Image 2017-03-21 at 20.41.48
Senyum Bahagia Ahmad Yani (32) yang Menerima Radio Baru Dari Kapolres Lombok Tengah (21/03)

Sejak beberapa minggu lalu, radio bututnya sudah tidak bisa menghasilkan suara lagi. Ia sempat mengadu untuk memiliki radio baru namun tak satupun orang yang mau membantu. Sampai akhirnya hal itu sampai ditelinga AKBP Kholilur Rochman SH SIK MH seorang polisi berpangkat melati dua menduduki jabatan tinggi di Lombok Tengah (Loteng) yang menjawab serta mengabulkan permohonan sederhana milik Ahmad Yani, Selasa (21/03).

Ingin melihat langsung raut wajah gembira yang tersirat pada diri Ahmad Yani ketika menerima langsung hadiah darinya, Kapolres Loteng langsung berangkat menuju Desa Pandan Indah, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah ditemani oleh para bhayangkari, dan Kepala Satuan Lalu Lintas padahal di kantornya sendiri telah datang satu rombongan tamu penting dari Polda yang melakukan pemeriksaan dan pengawasan terhadap kinerja Polres Loteng dalam Triwulan awal tahun 2017.

“Saya sudah meminta bantuan kepada wakil saya (bapak Wakapolres) untuk menjamu tamu kehormatan saya, tapi untuk ini tidak bisa untuk diwakilkan,”pungkasnya.

Bagi seorang AKBP Kholilur, hal seperti ini memberikan nilai lebih bagi dirinya bukan saja mengena pada tugasnya yang menjadi seorang pengayom masyarakat namun juga memberikan kepuasan batin tersendiri dengan melihat orang lain bahagia akan rezeki yang Allah limpahkan kepada mereka melalui dirinya.

Pemberian Hadiah berupa Kursi Roda Kepada Anak Penyandang Cacat
Pemberian Hadiah berupa Kursi Roda Kepada Anak Difabel

Kedatangannya di Desa Pandan Indah, tidak hanya untuk membawa kebahagian bagi Ahmad Yani namun juga bagi dua penyandang difabel lainnya yang masing-masing mendapatkan sebuah kursi roda. Di saat yang bersamaan Kapolres juga membuka balai pengobatan gratis yang diisi oleh tenaga medis dari Polres Lombok Tengah dibantu oleh puskesmas setempat serta pembagian buku secara percuma kepada para pelajar bekerja sama dengan pihak PT Gramedia.

Perlu diketahui Desa Pandan Indah merupakan desa yang sangat terpelosok yang jarang sekali terjamah bantuan dari pemerintah.

Penulis & Publish : Rozian

Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password