Polisi Menyelesaikan Masalah Pemukulan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Rabu (22/03/2017) pukul 07.44 wib

Pada hari Rabu tanggal 22 Maret 2017 pukul 00.10 Wib ruang Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polsek Metro Gambir, Anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Gambir Aipda Amirullah telah melakukan mediasi atau problem berkaitan dengan pemukulan yang dilakukan oleh Ibu Lusi terhadap Castello Alfarizy.

Adapun kronologi terjadinya pemukulan tersebut : pada hari Selasa tanggal 21 Maret 2017 sekitar jam 19.00 Wib di kediaman Ibu Lusi dl Jl. Sinyar VIII RT 01/09 Kelurahan Duripulo Gambir Jakarta Pusat, anak dari Bapak Rudi Hariyanto atas nama Castello Alfarizy sedang bermain dengan anak dari Ibu Lusi atas nama Lukman namun, namun pada saat Castello Alfarizy melakukan tindakan mencekik, menarik pakaian Lukman secara spontan Ibu Lisa melakukan peneguran dan mencubit dagu Castello Alfarizy yang mengakibatkan luka goresan.

Atas kejadian tersebut, Castello Alfarizy melaporkan ke orang tuanya atas Nama Bapak Rudi, kemudian keluarga Bapak Rudi mendatangi kediaman Ibu Lusi untuk melakukan konfirmasi dan peneguran atas tindakan Ibu Lusi mencubit Castello Alfarizy namun jawaban dari Ibu Lusi merasa tidak bersalah dikarenakan Ibu Lusi juga merasa bahwa anaknya atas nama Lukman diperlakukan tidak baik oleh Castello Alfarizy.

Kemudian kedua orang tua dari Lukman dan Castello Alfarizy mendatangi Polsek Metro Gambir untuk melakukan pelaporan. Namun oleh anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Gambir Aipda Amirullah memberikan pemahaman bahwa kejadian tersebut merupakan kesalahpahaman yang dilakukan oleh anak kecil dan meminta kasus tersebut diselesaikan secara kekeluargaan.

Setelah mendapat pemahaman dari anggota Bhabinkamtibmas tersebut , kedua belah pihak membuat surat pernyataan yang berisikan : 1. Permintaan maaf dari keluarga Ibu Lusi terhadap keluarga Bapak Rudi atas kejadian tersebut, 2. Dengan kesepakatan bersama , kedua belah pihak tidak akan melakukan hal serupa, 3. Kedua belah pihak saling menjaga dan mengawasi anaknya agar tidak melakukan hal hal yang tidak pantas untuk anak seusia mereka.

Penulis : Suyatno

Editor : Umi Fadilah

Publish : Devianti

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password