Program Gang Hijau

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Rabu (22/03/2017) pukul 07.30 wib

Beberapa waktu yang lalu Bupati Kepulauan Seribu, mengatakan, program gang hijau di kawasan sempit di sebelas wilayah Pulau Pemukiman yang dicanangkan tahun 2016 lalu, tahun ini tidak berjalan dengan baik. Aktivitas, penanaman sayur dan tanaman obat sudah tidak dilakukan oleh warga.

“Gang hijau harus dioptimalkan. Saya minta Sudin bukan hanya sekedar berlapor dan foto ke Gubernur saja, tapi nyatanya dilapangan tidak ada aktivitas,” terang Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu Briptu Teguh mengulang ucapan Bupati Kepulauan Seribu Budi Utomo, Senin (20/03/2017).
Bupati Kepulauan Seribu Budi Utomo sendiri menegaskan, kedepan Sudin Kelautan, Pertanian dan Ketahan Pangan (KPKP) harus ada program yang menyentuh masyarakat langsung. Bukan hanya sekedar menyenangkan Gubenur, tapi bisa mengantisipasi perubahan iklim.

“Buat program yang dampaknya langsung dirasakan masyarakat di pulau. Karena ini, menjadi perhatian dunia, bukan cuma Indonesia. Bisa terkait ketahanan pangan, sayur-mayur, ikan dan benihnya,” katanya. Sementara Sutrisno Kepala Sudin KPKP Kepulauan Seribu mengatakan, gang hijau merupakan program tahun 2016 dari Dinas KPKP DKI Jakarta, untuk di Kepulauan Seribu ada 25 gang yang ditunjuk menjadi pailot project gang hijau.

“Kita sudah lakukan di Pulau Pari, Pulau Untung Jawa, Pulau Tidung, Pulau Panggang, Pulau Pramuka, Pulau Kelapa dan Pulau Harapan dengan panjang tiap titik 100 meter,” tadasnya.

Penulis : Seto

Editor : Umi Fadilah

Publish : Devianti

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password