Anggota Polsek Cilincing Melaksanakan Gatur Lalin Pagi Hari

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Rabu (22/03/2017)

 

Anggota Polsubsektor Rorotan Polsek Cilincing Polres Metro Jakarta Utara Bripka Didiek Purwanto melaksanakan protap pengaturan lalu lintas pagi hari di perempatan Alwatoniyah Kandang Sapi Rorotan Cilincing Jakarta Utara.

Kegaitan pengaturan lalu lintas yang dilakukan oleh anggota Polsek Cilincing ini dalam rangka untuk memberikan pelayanan kepada warga masyarakat pengguna jalan yang akan melakukan aktivitas pagi hari. Pengaturan lalu lintas tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mencegah terjadinya penumpukan dan kemacetan pagi hari sehingga arus lalu lintas menjadi lancar. Setiap pagi di persimpangan jalan tersebut arus lalu lintas sangat padat, karena jalan tersebut merupakan lintasan para karyawan yang akan menuju ke KBN Cakung Cilincing Jakarta Utara. Selain itu jalan tersebut merupakan jalan alternatif bagi warga masyarakat yang tinggal di Bekasi yang berangkat kerja di wilayah Jakarta Utara. Disamping mobil Angkot dan mobil angkutan Karyawan, Lalu lintas di jalan tersebut didominasi oleh kendaraan sepeda motor.

Bripka Didiek Purwanto melaporkan, bila kesiangan sedikit pasti akan macet, bahwa bila terjadi penumpukan atau kemacetan disebabkan karena Ruas Jalan Rorotan kecil sehingga bila ada dua mobil yang akan bersimpangan harus hati-hati dan laju kendaraan harus pelan, kemudian tidak tertibnya pengguna jalan seperti sepeda motor yang menyerobot serta banyaknya volume kendaraan yang melintas baik roda dua maupun roda empat dan masih adanya angkutan umum yang berhenti menaik-turunkan penumpang seenaknya ini di sepanjang Jalan Rorotan tersebut sampai jalan Babek TNI terus mengarah sampai ke jalan Raya Cacing KBN Cakung Cilincing Jakarta Utara. Makanya disini kami pasang Kun Marka pembatas ruas jalan dan dipasang tali, sehingga kendaraan sepeda motor tidak bisa menerobos menyerobot ke jalur sebelahnya. Kami juga di bantu oleh rekan kami dari Anggota Provost BABEK TNI, mereka membantu pengaturan Lalu Lintas dan menarik arus lalu lintas di pertigaan BABEK TNI Jl. Raya Cacing. Kalau tidak di bantu oleh mereka pasti akan terjadi kemacetan total di ruas jalan Rorotan ini.

Kepada warga masyarakat atau pengguna jalan dihimbau untuk bersabar tidak saling serobot mengambil jalur sebelah kanan, dan tidak menaikan dan menurunkan penumpang dari angkutan umum / angkutan Karyawan di sembarang tempat. Bagi para pengendara agar patuhilah peraturan dan rambu-rambu lalu lintas yang ada demi kelancaran kita bersama.

 

Penulis : Susanto

Editor : Umi Fadillah

Publish : Diah

Admin Polri56695 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password